Helat Pelalawan Expo 2022

Pelalawan Expo 2022 merupakan even rutin yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Pelalawan yang diperuntukkan bagi UMKM untuk mengenalkan produknya ke masyarakat luas.

Acara Pelalawan Expo 2022 ini berlokasi di Pangkalan Kerinci, tepatnya di dekat masjid center Pangkalan Kerinci. Acara yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta ini terselenggara atas kerjasama antara pemerintah Pangkalan Kerinci dengan bernagai unsur wiraswasta khususnya UMKM yang ada di Wilayah Pelalawan, Kabupaten Riau.

Pelalawan Expo 2022
Pelalawan Expo 2022

Rutinan Pelalawan Expo 2022

Acara Pelalawan Expo 2022 ini dalam rangka memperingati hari jadi Pelalawan yang ke 23, acara yang diadakan selama 5 hari ini berlangsung pada jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Selain diisi dengan berbagai kesenian lokal, acara Pelalawan Expo 2022 ini juga menghadirkan penyanyi cilik yang sedang viral yakni Farrel Prayoga.

Acara Expo ini dilaksanakan dari tanggal 08 Oktober hingga 12 Oktober 2022.

Brand dan Perusahaan Besar turut memeriahkan acara Pelalawan Expo 2022 yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Perusahaan kertas terkenal paper One, April juga turut menjadi sponsor acara ini. Pabrikan otomotif juga hadir dengan membuka stand di area Pelalawan Expo 2022 tersebut, diantaranya Mitsubishi dan Toyota.

Kali ini acara Pelalawan Expo 2022 diselenggarakan di tempat yang berbeda, tidak seperti sebelumnya yang di adakan di Taman Kreatif Pelalawan, namun bertempat tidak jauh dari komplek perkantoran Bhakti Praja Pelalawan.

Musim Penghujan dan Expo

Untuk warga pangkalan Kerinci dan sekitarnya, jika berkunjung menonton Pelalawan Expo 2022 sebaiknya membawa payung atau jas hujan untuk antisipasi jika hujan datang sewaktu-waktu. Karena memang sedang musim penghujan.

Karena menjaga kesehatan adalah yang paling utama maka antisipasi akan cuaca yang tidak menentu juga harus di prioritaskan.

Pelalawan Expo 2022
Pelalawan Expo 2022

Pengalihan Rute Jalan

Dalam rangka memperlancar acara Pelalawan Expo 2022 tersebut, perubahan atau pengalihan rute jalan dilakukan. Untuk pengunjung yang datang dari simpang kualo harus belok kanan setelah kantor Bupati. Dan bagi yang datang dari langgam maka bisa langsung dari masuk dari gerbang perkantoran Bhakti Praja.

Memang untuk pengunjug yang datang dari Sorek, Ukui maka harus berputar yang cukup jauh melalui perkantoran Bhakti Praja Pelalawan.