Heboh Pasar Pulung Ponorogo, 1 Tempat Cari Duit Potensial

Pasar Pulung Ponorogo
Pasar Pulung Ponorogo

Pasar Pulung Ponorogo terletak di kecamatan pulung Ponorogo. Bilamana dari kota Ponorogo maka ke arah timur. Lumayan jauh dari kota ponorogo dan dengan jalan yang perlahan menanjak.

Pasar Pulung adalah pasar yang ada di kecamatan Pulung Ponorogo. Terletak di geografis yang perbukitan dengan kondisi jalan yang naik turun. Namun demikian tidak menyurutkan warga pulung dan sekitarnya untuk tetap meramaikan pasar ini.

Pasar Pulung Ponorogo, Pasar yang Sibuk

Pasar Pulung Ponorogo
Pasar Pulung Ponorogo

Pasar ini merupakan yang cukup sibuk di kecamatan pulung, karena ini merupakan pasar kecamatan. Dengan area yang cukup luas dan lapak yang lumayan banyak menjadikan tempat ini sebagai tempat belanja yang tersibuk di kecamatan pulung.

Menyediakan segala macam kebutuhan rumah tangga, mulai dari garam, minyak goreng, pakaian hingga perhiasanpun ada di pasar ini.

Lalu Lintas

Pasar Pulung Ponorogo

Di jalan yang cukup lebar terlihat lalu lalang mobil- mobil yang memadati jalanan di depan pasar ini. Bahkan seringkali terlihat armada truk tangki yang melintas dengan muatan air bersih menuju kota Ponorogo.

Tidak ketinggalan, sepeda motor yang menjamur layaknya di kota besar.

Ketersedian koneksi Internet

Untuk membuka layanan interner di area pasar Pulung Ponorogo sudah sangat kenceng. Telkomsel sudah bisa diakses dengan 4G dengan sinyal penuh. Di coba video call melalui whatsapp-pun lancar dan jelas.

Kondisi Geografis

Meski kondisi geografis pasar Pulung Ponorogo yang tidak rata, karena memang terletak diatas perbukitan di lereng gunung wilis.

Terdapat sub terminal di sana, yang dijadikan tempat parkir bagi armada sales bahan makanan maupun kendaraan lainnya.

Pedagang

Sangat banyak pedagan tradisional di pasar Pulung Ponorogo ini. Pedagang sayuran, makanan kecil, mainan anak hingga salon perawatan kecantikanpun ada disana.

Lalu lalang pengunjung pasar yang ramai hampir setiap hari terjadi. Hal ini di sadari oleh pedagang bahwa disanalah lahan cari duit yang subur.

Ruko

Bangunan pasar pulung ponorogo yang cukup besar ditambah deretan ruko yang berjajar rapi menjadikan tempat ini sebagau tempat ideal bagi pedagang untuk berjualan.

Pengunjung

Banyak pengunjung yang datang dari luar kecamatan pulong, seperti kecamatan sooko, kecamatan sawo, kecamatan ngebel dll.

Mereka biasanya datang rombongan menggunakan mobil pick-up. Dengan berbagai belanjaannya yang dinaikkan di bak belakang yang tanpa tutup terlihat begitu kompaknya mereka.

Pasar Pulung Ponorogo

Kondisi Saat Jelang Lebaran

Di saat menjelang hari- hari besar, khusunya hari lebaran idul fitri pasar pulung ponorogo ini sangat ramai. Bahkan sejak seminggu sebelum lebaran sudah sangat padat orang yang berbelanja di sana.

Meski demikian mereka yang berbelanja di pasar ini juga mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker dan ada juga yang membawa hand-sanitizer.

Tren Belanja

Di lihat dari mereka yang berbelanja di sana, tingkat konsumsinya tergolong tinggi, itu terlihat dari penuhnya mobil pick-up dengan belanjaan seperti indomie, roti, beras hingga peralatan dapur.

Sungguh luar biasa potensi perputaran uang di pasar pulung ponorogo ini. Karena selalu ramai dan intensitas pengunjung cenderung naik.