Dampak Kekurangan Vitamin D3 pada Kesehatan Mental Ibu dan Anak

Vitamin-D3
Tomo Kenko D3 Chewable

Dalam kondisi kehidupan yang serba cepat dan padat, kesehatan mental ibu dan anak menjadi isu yang semakin mendesak. Terlebih lagi, dengan tren gaya hidup yang cenderung mengarah pada kurangnya paparan sinar matahari, defisiensi vitamin D3 menjadi semakin umum

Vitamin D3 dikenal memiliki peran penting dalam kesehatan tubuh manusia, termasuk menjaga kesehatan mental. Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D3 dapat berhubungan dengan risiko depresi yang lebih tinggi pada orang dewasa. Namun, apakah hal yang sama berlaku untuk ibu dan anak-anak?

Pakar Kesehatan dr Shella Vina Putri M.A.R.S, pembicara dalam acara launching Health and Happy Moms, mengatakan kekurangan vitamin D3 pada ibu hamil dan anak-anak dapat meningkatkan risiko depresi postpartum pada ibu dan masalah kesehatan fisik maupun mental pada anak. Oleh karena itu, penting bagi ibu dan anak-anak untuk mendapatkan asupan viitamin D3 yang cukup.

Kekurangan vitamin D3 pada anak dapat menyebabkan masalah serius seperti pertumbuhan tulang terhambat, risiko tulang lunak, masalah kesehatan mental, peningkatan risiko penyakit autoimun, dan rentan terhadap infeksi.

Sedangkan kekurangan vitamiin D3 pada ibu dapat menyebabkan masalah pada tulang, kesehatan mental, dan meningkatkan risiko kesehatan pada bayi yang dikandung. Ini termasuk risiko osteoporosis, depresi postpartum, kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, dan penyakit autoimun.

Menanggapi kebutuhan akan solusi kesehatan yang inovatif, Abram Bahar sebagai Project Director Tomo Kenko, menyatakan, “Di Tomo Kenko, kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui solusi kesehatan inovatif. Dengan peluncuran Tablet Kunyah (chewable) Vitamiin D3 400 IU, kami bertujuan untuk memberdayakan ibu dan anak untuk mengambil langkah proaktif dalam menjaga kesehatan optimal, baik secara fisik maupun mental.”

Dengan rasa jeruk yang lezat dan kemasan praktis, suplemen Vitamin D3 400 IU kami diharapkan menjadi favorit bagi anak-anak dan ibu. “Kami sangat senang dapat menawarkan solusi yang membuat konsumsi Vitamiin D3 menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh keluarga,” kata Alya Islamiati, Marketing Tomo Kenko.

Dengan begitu, penting bagi ibu dan anak untuk memastikan asupan vitamiin D3 yang cukup guna menjaga kesehatan fisik dan mental mereka. Dengan solusi inovatif seperti Tablet Kunyah (chewable) Vitamin D3 400 IU dari Tomo Kenko, diharapkan dapat memberdayakan keluarga untuk menjaga kesehatan secara optimal dengan cara yang menyenangkan dan praktis.