Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat, Ketahui 1 Rahasianya !

Cara berhenti merokok dengan cepat adalah hal yang dicari orang yang ingin hidup lebih sehat namun sangat susah untuk dilakukan. merokok merupakan kebiasaan yang kurang baik bagi kesehatan, bagi lingkungan keluarga dan lain-lain. Di negara maju kebiasaan merokok sangat dibatasi dengan menyediakan tempat merokok khusus dan tidak boleh merokok di tempat umum.

Namun di negara Indonesia atau di negara kita kebiasaan merokok bisa dilihat dengan mudah. mereka udah terlihat biasa dan seakan-akan tidak ada masalah dengan orang disekitarnya. Meski pada dasarnya ada kandungan racun yang disebar melalui asap.

Malah merokok seakan- akan menjadi bagian lifestyle para remaja. Yang menambah gaya dan kepedean ketika menghisap tembakau.

Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat dan Efektif

Meski banyak sekali peringatan yang dicantumkan di bungkus rokok namun para perokok tetap saja menghisap rokok. Menghisap rokok dengan berbagai alasan pembenaran agar bisa tetap melakukan kegiatan yang kurang baik tersebut.

Bila kita flashback ke belakang seperti apa awal mula orang yang merokok? Apakah dia tiba-tiba saja merokok atau ada pengaruh dari luarnya sehingga dia ikut-ikutan untuk merokok dan akhirnya ketagihan.

ada beberapa hal yang mempengaruhi orang untuk merokok

Pertama, pergaulan dengan teman

terkadang karena merasa berhubungan pertemanan dengan baik mencoba untuk melakukan hal yang sama dengan mereka, dengan alasan demi kebersamaan.

Kedua, karena iseng ada sebagian orang yang mula-mula dia iseng mencoba-coba merokok namun pada akhirnya dia ketagihan dan mulailah kebiasaan buruk itu dilakukan.

Ketiga, karena untuk keakraban dalam suatu pergaulan, biasanya orang dalam suatu forum atau suatu majelis orang akan cenderung melakukan hal yang sama.

Ketika sedang duduk bersama kawan yang merokok tentu sedikit banyak akan terpengaruh untuk mencoba atau menghisap rokok tersebut.

Dan keempat, lingkungan. Lingkungan sangat penting pengaruhnya dan sangat vital, bisa mempengaruhi seseorang dalam kebiasaan perilaku maupun karakter.

Begitu juga halnya dengan merokok, apabila seseorang tinggal di lingkungan perokok maka kemungkinan besar dia akan terbawa arus dan ikut-ikutan merokok. maka dari itu penting untuk memilih lingkungan yang tepat guna untuk mendapatkan perilaku hidup sehat yang lebih baik.

Semua Orang Ingin Sehat

Setiap orang normal pasti akan pengen selalu sehat, namun tidak semua orang melakukan hal- hal yang menyehatkan dan malah justru sebaliknya.

Kesadaran akan pentingnya kesehatan harus mulai dipupuk sedini mungkin, karena kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia. Tanpa itu tidak bisa melakukan apa- apa.

Contoh kecil saja, orang akan sangat menderita jika mengalami sakit gigi, namun masih banyak orang yang merawat giginya dengan intensif.

Mungkin Saatnya Bebas Asap Rokok

Kalau bebas asap rokok terdengar seperti hal yang begitu sulit, karena merubah kebiasaan orang adalah hal yang sulit. Namun ada cara yang bisa dilakukan untuk menuju ke arah sana. Yakni dengan membatasi iklan, membatasi produksi dan sosialisi atau pendidikan kesehatan secara langsung.

Kita lihat salah satu sisi dari media TV negara India, negara dengan jumlah penduduk terbesar kedua setelah china tersebut, maka akan didapati tidak ada iklan rokok di TV mereka, yang ada justru iklan anti rokok yang sadis.

Artinya, masivnya iklan akan mempengaruhi kebiasaan masyarakat, maka dari itu peran pemerintah merupakan hal penting yang harus dilakukan. Regulasi dan tindakan nyata harus dibuat dan dilakukan agar bisa menekan pertambahan perokok pemula.

Cara Berhenti Merokok Ekstrim

Berhenti merokok mendadak bisa saja dilakukan, asal ada tekad dan kemauan kuat untuk hidup sehat dan panjang umur. Memang hal ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan, namun bukan mustahil untuk dilakukan.

Jangan pernah terbersit sedikitpun untuk merokok, harus berfikir terbalik agar bisa merubah kebiasaan secara ekstrim. Mungkin dalam satu- dua hari akan sulit dilakukan, namun percayalah itu bisa dilakukan dengan berbekal tekad dan keyakinan yang kuat.

Tidak usah menggunakan obat ini resep itu, hanya fokus untuk tidak mau merokok maka upaya Anda untuk berhenti merokok akan berhasil.

Rahasia Kunci dalam Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat

Kunci berhasil tidaknya dalam upaya berhenti merokok dengan cepat ialah memiliki motivasi kuat dalam diri, sehingga mendorong alam bawah sadar untuk menjauhi rokok dan berhenti menghisapnya.

Demikian Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi semakin sehat.