Tempat Wisata Bandungan, Semarang: 5 Lokasi Rekreasi di Daratan Tinggi yang Sejuk

Tempat-Wisata-Bandungan
Tempat Wisata Bandungan, Semarang

Tempat wisata Bandungan ialah panggilan untuk Wilayah daratan tinggi cantik yang ada di Semarang, Jawa tengah. Tempat ini memiliki panorama yang cantik dipadankan dengan situasi sejuk dan dingin tentu saja benar-benar menyenangkan selaku tempat liburan keluarga. 

Tempat rekreasi bandungan ini simpan bermacam daya tarik alam yang memesona. Akan tetapi, beberapa dari object itu belum juga demikian terkenal. Itu membuat ada banyak orang yang belum mengenali keelokan tempat bagus yang berada di kompleks Bandungan.

Tempat wisata Bandungan punyai banyak Spot tempat wisata bagus, dimulai dari situs budaya, situs monumental, taman dengan spot photo modern, sampai air terjun yang mengagumkan.

Tempat Wisata Bandungan

Waktu punyai gagasan untuk liburan ke tempat wisata Bandungan, jangan cemas akan kekayaan teritori ini. Teritori ini tawarkan lumayan banyak rekreasi opsi untuk di didatangi. Berikut kami coba ajak beberapa pembaca untuk menyaksikan beberapa tempat wisata Bandungan yang cantik itu.

1. Gunung Ungaran

Rekreasi bandungan Gunung Ungaran pas untuk rekreasi pendakian pemula. Tempat wisata bandungan ini tidak jauh dari kota, gunung ini pun tidak tinggi. Jadi pas untuk pendakian piknik yang tidak punyai beberapa waktu.

Tempat Mawar camp adalah gerbang pendakian Gunung Ungaran. Di sini disiapkan tempat spesial camping. Untuk pengunjung Rekreasi bandungan ini yang tidak segenap hati pengin mendaki gunung, tempat ini bisa saja opsi lokasi yang pas untuk habiskan akhir pekanmu.

Pengunjungbisa rasakan dinginnya udara rekreasi bandungan pada lefel paling rendah, cantiknya panorama kota, keperkasaan Gunung Merbabu, sunrise yang hangat. Dari tempat ini nampak cantiknya panorama kerlap-kerlip lampu kota.

Akses ke tempat Rekreasi bandungan ini lumayan gampang. Dari pusat perkotaan Semarang Kamu dapat memakai motor atau mobil. Perjalanan akan emakan waktu seputar 1-1,5 jam, bergantung keadaan keramaian jalan. Lebih asyik kembali sebab kendaraanmu dapat masuk sampai tempat camp, jadi Kamu tidak perlu berjalan kaki.

2. Curug 7 Bidadari

Curug yang ini mempunyai nama yang unik yaitu Curug 7 Bidadari. Nama untuk obek rekreasi bandungan satu ini tidak sembarangan diberi. Nama bidadari diberi untuk memvisualisasikan kecantikan dari Rekreasi bandungan dengan 7 air terjun sama ukuran yang lain.

Demikian menjejakkan kaki di Curug 7 Bidadari, pengunjung Rekreasi bandungan ini dihidangkan panorama air terjun yang jernih. Curug 7 Bidadari mempunyai tiga jenjang dengan 7 curug dan 7 kolam yang tercipta dengan alami. Ke-7 curug ini mempunyai jenjang yang berbeda, sama dalam air terjun tingkat 1 dan tingkat 2 mempunyai jarak seputar 6 mtr. sesaat dari air terjun tingkat 2 ke tingkat 3 mempunyai jarak ketinggian 7 mtr..

Untuk sampai ke arah air terjun Rekreasi bandungan ini, pengunjung harus lewat jalan berkelok lewat teritori bukit-bukit dan di kelilingi rimba. Posisinya yang ada di kaki Gunung Ungaran jadikan perjalanan ke arah air terjun ini memerlukan sedikit perjuangan. Lewat medan gunung yang melawan. Panorama hijaunya pohon-pohon dan sejuknya udara jadi teman dekat yang temani perjalanan untuk sampai ke Curug Bidadari ini.

3. Grojogan Klenting Kuning

Rekreasi bandungan Air terjun yang mempunyai ketinggian seputar 8 mtr. itu, ada di samping barat lereng Gunung Ungaran, cukup terselinap dari publik ramai, simpan daya tarik yang terselinap dari satu dusun yang namanya Kemawi.

Tebing batu-batuan dari Air Terjun Klenting Kuning ini warna kekuningan, kelihatannya sumber air yang mengucur di sini mempunyai kandung belerang yang lumayan tinggi, walau dari baunya benar-benar tidak tercium ada berbau belerang.

Selain Klenting Kuning, di tempat Rekreasi bandungan ini ada 3 kembali air terjun. Curug Klenting Biru yang terdekat dengan ketinggian seputar 4 mtr. dan Klenting Hijau yang sedikit tertutup semak belukar.

Walau terselinap, Rekreasi bandungan curug ini terhitung komplet sarananya walau simpel. Ada kamar tukar dan toilet, pendopo terbuka untuk melaksanakan ibadah dan gubug untuk nikmati panorama.

4. Candi Gedong Songo

Teritori rekreasi Gedong Songo banyak didatangi oleh pelancong. Kecuali warisan riwayat kerajaan yang memikat, Posisi Rekreasi bandungan ini menyediakan panorama yang cantik tidak kalah dari tempat rekreasi di wilayah lain.

Teritori rekreasi di candi Semarang ini mempunyai temperatur yang sejuk sekitar di antara 19-27 celcius. Benar-benar tidak sedingin daratan Tinggi Dieng tetapi panorama yang diberi Rekreasi bandungan ini tidak kalah atas Dieng. Dari ketinggian tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan bermacam panorama kota dari ketinggian. Panorama berikut yang banyak dicari oleh pelancong.

Gedung Songo ini pada awalnya diberi nama Gedong Pitoe oleh Raffles sebab pada waktu itu cuman diketemukan 7 candi saja. Selanjutnya di tahun 1825 Van Braam membuat publisitas akan penemuan itu. Selanjutnya di tahun 1865 Hoopermans dan Friederich membuat tulisan mengenai teritori Rekreasi bandungan ini. Di tahun 1910 sampai 1911 pembangunan dipegang oleh Knebel.

5. Umbul Sidomukti

Posisi teritori Rekreasi bandungan ini ada pada ketinggian 1200 mdpl. Satu ketinggian yang cukup mendatangkan daya tarik dan situasi mengagumkan. Sejuknya udara membuat siapa saja tentu malas untuk bergerak dari teritori ini.

Ada di Rekreasi bandungan ini harus untuk berenang. Saksikan airnya yang paling jernih membuat siapa saja tentu tertarik untuk masuk ke air. Apa lagi, menyaksikan panorama alam di muka mata yang demikian mengagumkan. Sahabat native akan dibawa ke pengalaman yang tak pernah terlewatkan.

Di sini sahabat native akan dibawa memicu adrenalin. Di mana sarana flying fox, marine bridge, highest triangle, dan sepeda awang. Apa yang membuat sahabat native harus coba seluruh permainan di Rekreasi bandungan ini? Itu detak jantung yang berdebar kuat, waktu sahabat native melakukan.

Itulah 5 lokasi tempat wisata Bandungan yang bisa kalian jadikan rekomendasi tujuan berlibur bersama keluarga maupun sahabat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.