Omakase: Hidangan Oyster Terbaik Pilihan Para Koki

Omakase
Omakase: Hidangan Oyster Pilihan Chef

Omakase – Seiring dengan berkembangnya industri kuliner dunia, berbagai konsep dan jenis restoran bisa kita temui dengan mudah hari-hari ini. Mulai dari restoran yang mengusung konsep prasmanan, makan sepuasnya, hingga restoran yang mengusung konsep “pilihan chef”.

Konsep pilihan atau rekomendasi chef ini sering kita jumpai pada restoran kelas atas yang menawarkan eksklusivitas pada para pelanggannya. Beberapa dari kalian mungkin sudah sering mendengar tentang istilah pilihan chef ini atau yang lebih dikenal sebagai ‘omakase’. 

Mengenal Konsep Omakase

Istilah ‘Omakase’ ini umumnya lebih sering digunakan oleh restoran-restoran Jepang yang menghidangkan sushi. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1990-an, konsep omakase ini sangat membantu orang-orang awam yang baru pertama kali mencoba sushi karena pelanggan tidak perlu bingung dalam memilih menu.

Konsep omakase juga memudahkan chef dalam menghidangkan menu karena biasanya menu akan disesuaikan dengan bahan yang dimiliki oleh restoran. Sehingga tidak heran jika makanan di restoran omakase selalu menghadirkan menu dengan bahan-bahan terbaik.

Karena menu yang disajikan berubah-ubah, restoran tidak perlu menyetok bahan yang sama setiap saat. Konsep ini juga memberikan unsur kejutan pada pelanggan terhadap menu apa yang akan disajikan oleh sang koki. 

Baca Juga : Tren Bisnis Kuliner di Tahun 2024: Kunci Sukses di Era Baru

Implementasi Konsep Omakase pada Industri Kuliner

Kini konsep ‘Omakase’ sudah jauh berkembang dan implementasinya tidak terbatas pada restoran bergaya Jepang saja. Oyster Bar seperti OD by Oyster Dealer juga menggunakan konsep penyajian yang serupa.

Seperti namanya, restoran ini menyajikan menu-menu pilihan terbaik dengan bahan dasar utama yakni oyster. Oyster atau kerang tiram sendiri merupakan salah satu jenis kerang laut yang hidup di perairan pantai beriklim hangat.

Dengan tekstur kenyal dan cita rasa yang unik khas makanan laut, membuat oyster menjadi incaran para penikmat kuliner. 

Mengapa Harus Oyster?

Tidak hanya dari segi rasa yang memanjakan lidah, oyster juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya mengandung zinc, selenium, vitamin E, vitamin C, dan Vitamin B12.

Konsumsi oyster dalam jumlah yang tepat dapat mengurangi risiko penyakit-penyakit berat seperti jantung, diabetes dan kanker.

Baca Juga : Perbedaan Canter HD dan HDV 2022, Wajib Tahu !

Restoran Omakase dengan Speciality Hidangan Oyster

Bagi Anda yang ingin menikmati hidangan oyster dengan konsep omakase di Jakarta, OD by Oyster Dealer dapat menjadi pilihan terbaik. Oyster yang disajikan di sini sangat bervariatif. Mulai dari Pacific Japan Oyster, European French Oyster, Olympia Australia Oyster, hingga varian lokal yang populer seperti Pacific Oyster, Atlantic Oyster, dan Kumamoto Oyster.

Tidak hanya dapat menikmati oyster premium dengan kualitas terbaik, di sini Anda juga menambah wawasan kuliner Anda terkait dengan asal usul oyster, cara penyajian, serta fakta-fakta menarik lainnya seputar oyster. 

Selain oyster segar yang dipadukan dengan saus, OD by Oyster Dealer juga memiliki menu-menu lainnya yang tidak kalah nikmat. Seperti Crispy Prawn Lemon Garlic, Fillet Mignon Oyster Reduction Tenderloin, Sea & Land Risotto, Kilpatrick Risotto, Japanese Risotto Bowl, Vietnamese Braised Fish, Squid Rice Ink, The Dealer’s Shoyu Pasta, dan Sleeper Prawn Pasta.

Hidangan-hidangan tersebut juga disajikan lengkap dengan minuman yang meningkatkan cita rasa sajian. Diantaranya signature cocktail City Horizon dan OD-Algona, atau classic cocktails, seperti Mojito dan Gin Dry Martini.

Tersedia pula berbagai varian wine, champagne, dan sake yang akan meningkatkan keseluruhan pengalaman makan Anda di OD by Oyster Dealer. Semua menu, mulai dari pembuka, hidangan utama, hingga dessert dapat Anda pilih untuk membuat pengalaman makan omakase Anda semakin tidak terlupakan.