Sarasa Catering Kini Naik Level Jadi Target Perusahaan Besar dan Tersertifikasi Halal MUI

Serasa Catering
Serasa Catering

Annjoy Group, yang telah berkecimpung dalam bisnis restoran sejak 2003 dan setelah belasan tahun di bisnis kuliner, pada 2019 Joe dan Anne selaku pemilik dari Annjoy Group bermimpi untuk menciptakan satu brand catering yang dapat menghadirkan kuliner nusantara dengan kualitas restoran dalam nasi kotak. Hingga pada saat 2020, brand Sarasa Catering dilahirkan dan sekarang menjadi salah satu nasi kotak kesayangan kota Jakarta.

Sarasa Catering berada di bawah PT Sarasa Sukses Sejahtera menawarkan konsep eksotis Nusantara, seperti Nasi Bakar Bali, Nasi Liwet Gurame, dan Nasi Bakar Ayam Kemangi. Sarasa mampu mempertahankan rasa asli yang dikemas dengan dalam proses dan bahan baku yang terbaik, sehingga tak heran jika dalam waktu singkat catering ini sudah dipercaya banyak pihak.

Tahun 2023 ini, setelah melalui proses audit yang ketat, Sarasa Catering berhasil memperoleh sertifikasi halal. Hal ini mengukuhkan komitmen mereka pada untuk memberikan satu kepuasan terbaik dan ketenangan pada setiap konsumen

“Kami percaya sertifikasi ini membuat konsumen bisa lebih tenang dalam memilih Sarasa Catering. Semua pilihan menu nasi kotak dan jajanan pasar Sarasa yang beraneka ragam sekarang sudah terjamin Halal,” kata Anne.

Selain itu, di tahun yang sama Sarasa Catering juga mendapatkan SLHS – Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi. Sertifikasi ini menjaga setiap staf Sarasa agar memiliki standard penyajian dan hygiene yang baik, sehingga keamanan dan penyajian pangan di Sarasa Catering bisa bersih dan aman.

Keseriusan Sarasa dalam produksi ini yang akhirnya mencuri perhatian beberapa acara besar untuk mempercayakan catering mereka ke Sarasa, salah satunya adalah FFI (Festival Film Indonesia) 2023 yang dihadiri banyak orang penting dan pemerintahan.

Selain menjaga kualitas dalam menu dan proses produksi, menjaga konsistensi juga menjadi prioritas utama. Sarasa pernah ditugaskan untuk menyediakan lebih dari 2000 nasi kotak dalam satu acara, dan mereka berhasil mengirimkannya tepat waktu dengan rasa dan kualitas yang konsisten di setiap kotak. Hal ini yang membedakan Sarasa dari pesaing lainnya adalah kemampuannya untuk menjaga konsistensi di setiap pesanan.

Sarasa Catering berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan menu eksotis Nusantara. Mereka secara berkala meluncurkan menu-menu baru, memastikan konsumen tetap terpesona dengan variasi rasa yang ditawarkan. Selain itu, Sarasa juga terus mengembangkan pelayanan pelanggan agar proses pemesanan menjadi lebih mudah dan nyaman.

“Sarasa juga terus mengembangkan konsep Cerita Nusantara dengan terus mengeluarkan menu-menu seasonal dari kuliner Nusantara. Konsumen bisa membawa berbagai eksotisme kuliner dari berbagai daerah ke dalam ruang meeting mereka,” tutur Anne.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi di Jakarta, permintaan akan nasi kotak meningkat pesat. Sarasa fokus pada peningkatan kapasitas produk dan pelayanan pelanggan yang lebih baik untuk mengatasi permintaan yang semakin besar. Target pasar utama mereka adalah perusahaan, yang semakin menyadari nilai dari pilihan catering yang berkualitas.

“Banyak pemain di industri ini gagal menjaga kualitas saat pesanan dalam jumlah yang tinggi. Sarasa tidak akan pernah kompromi pada kualitas dan rasa,” kata Joe.

Sarasa Catering telah menunjukkan perjalanan yang luar biasa, mulai dari bisnis rumahan hingga menjadi salah satu pilihan catering terkemuka di Jakarta. Dengan komitmen pada kualitas, inovasi, dan pelayanan pelanggan yang unggul, brand ini tetap menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan makanan dalam berbagai acara dan pertemuan di ibu kota. 

“Sarasa Catering selalu berusaha memberikan customer rasa nyaman dan tenang, karena Sarasa paham setiap perusahaan atau pemilik acara  juga tidak ingin acara mereka terganggu oleh karena nasi kotak yang tidak berkualitas atau terlambat datang,” tutup Anne.