Pak Anies dan Gus Muhaimin adalah Harapan Rakyat Indonesia

Anies Rasyid Baswedan yang di deklarasikan sebagai Capres 2024 oleh partai Nasdem seakan menjadi hentakan yang luar biasa bagi perpolitikan di Indonesia. Bagaimana tidak, gagasan dan kerja nyata beliau selama menjadi Gubernur di Jakarta menjadi bukti bahwa Beliau merupakan sosok yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia.

Tapi perjalanan yang tidak mudah dan penuh dengan hambatan, namun vibrasi dan gelombang yang kian besar seakan bola salju yang terus menggelinding menuju keadilan dan kesemakmuran bersama sebagai Bangsa Indonesia.

Kita harus bicara realistis dan tidak percaya begitu saja terhadap survey-survey, karena survey tidak bisa mewakili dari semua rakyat Indonesia yang jumlah pemilihnya mencapai 200 juta lebih.

Kita harus melihat dengan mata kepala sendiri terkait keadaan ekonomi, ketersediaan lowongan kerja, kelayakan gaji pekerja dan harga kebutuhan pokok yang setiap hari di hadapi oleh seluruh rakyat Indonesia.

Saya sebagai sales marketing Mitsubishi di Riau, yang mana pekerjaan saya adalah memasarkan produk-produk otomotif dari Mitsubishi, namun gaji yang saya dapatkan dari kantor sangatlah tidak layak. Bagaimana tidak, ketika menjual satu unit kendaraan dengan harga 500 juta, seorang sales hanya mendapatkan gaji satu juta saja, itupun masih harus dipotong pajak.

Dan perlu diketahui bahwa pekerjaan sales adalah senantiasa dilapangan, tentu butuh bahan bakar BBM untuk terus berjalan memasarkan produk. Pada tahun 2018 saja operasional saya setiap hari minimal Rp. 50.000, jadi jika setiap hari keliling maka dalam 28 hari membutuhkan biaya Rp.1400.000.

Sales marketing di Mitsubishi tidak mempunyai asuransi kesehatan maupun asuransi kecelakaan, jadi ketika ada apa-apa maka ditanggung sang sales sendiri.

Maka dari itu Bapak Anies Baswedan dengan Gus Muhaimin Iskandar menjadi harapan baru bagi Kami, agar bisa mendapatkan upah yang layak. Kami tidak meminta lebih tapi layak.

Saya bekerja sebagai sales bukan karena adanya cita-cita, tapi karena terdesak keadaan dan tidak adanya lowongan pekerjaan lain.

Saat ini, harapan baru adalah Anies-Imin, harapan yang bisa memberikan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh lapisan Rakyat Indonesia.