Cara Menghentikan Telepon dari Home Credit, 1 Rahasia Berhasil

cara menghentikan telepon dari home credit3

Kali ini akan Kami bahas tentang Cara menghentikan telepon dari home credit yang super-duper ampuh dan mengatasi telpon spam atau telpon yang tidak Kita inginkan.

Home Credit adalah perusahaan pembiayaan konsumen global yang menyediakan pinjaman angsuran untuk pembelian barang dan jasa konsumen. Ini beroperasi di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Eropa, Asia, dan Amerika Utara.

Home Credit mengkhususkan diri dalam menawarkan pinjaman untuk pembelian ponsel, peralatan rumah tangga, elektronik, furnitur, dan produk konsumen lainnya. Perusahaan ini bertujuan untuk membuat pembiayaan dapat diakses oleh individu yang mungkin tidak memiliki riwayat kredit atau memiliki akses terbatas ke layanan perbankan tradisional.

Proses mendapatkan pinjaman dari Home Credit biasanya melibatkan proses aplikasi sederhana dengan persyaratan dokumentasi minimal. Perusahaan menggunakan algoritma penilaian kredit miliknya dan analisa data untuk menilai kelayakan kredit pemohon.

Setelah disetujui, peminjam dapat memilih produk yang diinginkan dari pengecer mitra dan membayar kembali pinjaman dengan mencicil selama periode tertentu. Home Credit menawarkan persyaratan pembayaran yang fleksibel, dan peminjam dapat melakukan pembayaran melalui berbagai saluran, termasuk aplikasi seluler, platform online, atau di pusat pembayaran yang ditunjuk.

Penting untuk dicatat bahwa Home Credit biasanya mengenakan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan lembaga perbankan tradisional. Namun, fokus perusahaan pada pemberian pinjaman kepada individu dengan riwayat kredit terbatas atau akses ke layanan perbankan menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak konsumen.

Secara keseluruhan, Home Credit menyediakan solusi pembiayaan yang nyaman bagi individu yang ingin membeli barang dan jasa konsumen melalui pinjaman angsuran, memungkinkan mereka untuk mengelola pengeluaran mereka dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Cara Menghentikan Telepon dari Home Credit Paling Topcer

Sesuai dengan pengalaman saya, saya tidak tahu menahu kenapa nomor saya di telpon home credit. Padahal saya samasekali tidak mengenal nama customer yang disebutkan home credit, saya sudah menjelaskan berulang-ulang, namun saya rasa itu percuma karena tetep saja di telpon dari Home Credit dan selalu menanyakan nama orang yang saya tidak kenal.

Kejadian ini terjadi sudah lebih dari dua tahun, dan setiap saya angkat dan saya jelaskan, katanya mau di sampaikan ke atasannya namun sampai detik ini masih saja di telpon oleh home credit. Bahkan kadang menjelang malampun masih saja di telpon home credit.

Nomor Seluler yang Mati Bisa Aktif Lagi?

Terus saya berfikir apa karena nomor perdana telpon simpati Loop saya sudah pernah dipakai orang. Kenapa saya berfikir demikian? Karena saya pernah mempunyai nomor Indosat dan mati, namun anehnya selang beberapa tahun nomor tersebut muncul lagi atau aktif lagi tapi sudah di pakai orang lain.

Saya tahu reaktivasi nomor handphone dari nomor saya yang mati lama nomornya tersave di daftar kontak, dan tidak sengaja melihat nomor tersebut aktif di Whatsapp. Sayapun iseng untuk mengirimkan chat di nomor tersebut da nada respon, artinya nomor saya yang dulu pernah saya pakai, kini dipakai orang lain.

Entah bagaimana system penomoran seluler di negeri ini, kok bisa nomor aktif kembali dan bisa dipakai orang lain. Tentu hal ini akan fatal jika nomor tersebut terhubung dengan akun Bank, Shopeepay atau akun- akun penting lainnya.

Bisakah Komplain ke Home Credit?

Cara Menghentikan Telepon dari Home Credit dengan komplain dengan harapan masalah teratasi dan selesai. Mungkin Anda bisa mencobanya untuk menghentikan telpon terus menerus dari home credit.

Komplain bisa saja di lakukan seperti yang telah saya lakukan berkali-kali, namun hasilnya percuma. Bahkan seringkali dari home credit bilang percakapan direkam untuk analisa dan pengecekan namunnya sampai hari ini kamis 25 Mei 2023 nomor telkomsel saya masih di telpon Home credit.

Cara menghentikan telepon dari home credit

Bahkan pertanggal 25 mei 2023 ini ada telpon dari home credit sebanyak 20 panggilan, karena saya menggunakan autoblock nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak handphone.

Mulai panggilannya pada jam 09.09 pagi dan telpon yang ke 20 pada jam 17.39. Meski saya tidak terganggu dengan panggilan itu, namun hal ini membuat calon pembeli mobil saya tidak bisa telpon saya langsung.

Satu Cara Menghentikan Telepon dari Home Credit yang Jitu

Dengan Settingan Bawaan HP

Saya menggunakan handphone Samsung M30S dan saya mencoba setting blokir bawaan, namun tidak berhasil dan masih aja telpon dari home credit masuk.

Namun saya belum mencoba hape dengan merek hape lain seperti OPPO, Vivo, Xiaomi atau iPhone. Barangkali lebih efektif lagi fitur bawaan untuk blokir nomor yang tidak tersimpan di Handphone.

Dengan Aplikasi Free

Aplikasi untuk menghentikan cara blokir nomor tidak dikenal atau telpon dari homecredit yang menyebalkan yakni dengan apliksi Call Blacklist free, namun berisi iklan. Aplikasi ini termasuk terbaik dan sudah di download lebih dari 10 juta pengguna.

Cara menghentikan telepon dari home credit
Cara menghentikan telepon dari home credit dengan Aplikasi Gratiss

Dengan Aplikasi Berbayar

Adalah dengan memasang calls blacklist Pro dari Vlad Lee, dengan membayar cukup murah sudah bisa tenang dari gangguan telpon- telpon spam, telpon dari orang yang tidak dikenal dsb. Jadi jika nomor penelpon belum tersimpan di handphone maka otomatis terblokir dan tidak ada nada dering apapun, tapi masih tetep ada notice bahwa ada panggilan yang diblokir.

Jadi, inilah cara blokir nomor tidak dikenal yang terbaik saat ini, yang bisa di pasang di android yang sudah terbukti karena berdasarkan pengalaman.

Cara menghentikan telepon dari home credit-call-blocker
Cara menghentikan telepon dari home credit dengan Call Blocker

Hanya dengan pergi ke playstore dan install call blocker, Anda sudah bisa bekerja dengan nyaman. Tidak hanya itu, SMSpun bisa di blokir dengan aplikasi tersebut.

Demikian pengalaman saya yang di telponin oleh home credit dan solusi nyata dari cara menghentikan telepon dari home credit. Semoga bermanfaat.

Terus-Menerus akan Di Telpon Home Kredit

Sampai hari Selasa 25 Juli 2023 jam 10.04 WIB nomor Telkomsel saya masih mendapat teror dari home kredit, padahal sering penelpon menanyakan perihal jangka pemakaian nomor handphone dan sayapun juga sudah jawab bahwa sudah menggunakan nomor tersebut lebih dari 3 tahun, tapi nyatanya masih saja mendapatkan telpon dari Home kredit.

Cara Menghentikan Telepon dari Home Credit

Jangan Pernah Berikan Data Anda !

Jika ada penelpon dari home kredit yang kita bantah dengan salahnya telpon, biasanya menanyakan nama dan jangka waktu penggunaan nomor telpon. Nah disaat seperti jangan sampai data di ambil sama mereka (home credit), sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.