Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet, Paling Jitu

Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet

Mobil pribadi wajib menggunakan asuransi, dan pemilik mobil dengan asuransi harus tahu cara klaim asuransi mobil lecet.

Mobil kesayangan tentu akan terlihat jelek jika tergores atau lecet. Dan akan butuh biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya. Maka dari itu sebaiknya menggunakan pihak jasa asuransi.

Ragam Pilihan Asuransi untuk mobil:

  • Garda OTO
  • Autocilin
  • Jasa raharja putera
  • Sinar Mas
  • Allianz
  • Adira Syariah
  • AXA

Jasa asuransi mobil yang tersebut diatas sudah begitu dikenal dikalangan masyarakat, dengan pelayanan yang baik dan klaim yang cukup mudah. Pilihan asuransi diatas memberikan berbagai jenis pilihan asuransi. Dari jenis asuransi TLO ( total loss only), Kombinasi hingga asuransi jiwa sekalipun.

Resiko dalam perjalan tidak akan ada yang tahu, terserempet, terkena kerikil atau bahkan tertimpa ranting pohon. Tentu semua itu akan menyebabkan mobil menjadi lecet dan itu akan membuat mobil terlihat jelek.

Tahapan Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet

Dan kali ini akan Kita bahas adalah caranya klaim. Yang akan sangat mungkin terjadi pada mobil yang digunakan sehari- hari. Dengan mengetahui caranya maka tidak akan kebingungan ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada mobil kesayangan.

Berikut ini cara klaim asuransi mobil lecet:

Pastikan mobil mempunyai jenis asuransi allrisk
Siapkan berkas- berkas kendaraan (STNK)
Siapkan Berkas asuransi, biasanya ini di dapat di saat awal kontrak asuransi dibuat.
Datang kekantor asuransi terdekat

Untuk melakukan klaim asuransi mobil, maka harus membawa unitnya kekantor asuransi untuk dilakukan pengecekan titik- titik mana saja yang akan diklaim. Dalam hal ini tidak ada kesamaan antar masing- masing jasa asuransi. Jadi, penting rasanya untuk mengetahui Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet sesuai penyedia asuransi.

Lalu, apakah hanya membawa berkas dan unitnya saja? Tentu tidak, karena akan ada biaya untuk klaim asuransi.

Biaya klaim asuransi mobil lecet

Biaya klaim Rp. 300.000, Angka itu jauh dari biaya yang harus ditanggung sendiri jika tanpa asuransi. Karena kita tahu biaya pengecatan yang bagus itu cukup mahal. Maka akan sangat tertolong dengan adanya asuransi.

Kapan waktu yang tepat untuk klaim asuransi?

Jika anda seorang nasabah yang membeli mobil kredit dengan asuransi Kombinasi satu tahun, maka bulan ke 11 pertama adalah waktu yang tepat untuk klaiim asuransi.

Jika ada mempunyai asuransi allrisk all tenor, maka sebaiknya tunggu sampai mobil benar- benar membutuhkan perbaikan. Karena untuk menghindari biaya klaim asuransi mobil lecet yang banyak.

Jika anda baru mencari referensi sebagai informasi, maka tanyakan terkait biaya klaim dan bagaimana Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet itu perkejadian atau pertitik, atau perbagian mobil. Karena beberapa pihak jasa asuransi berbeda- beda.

Bisakah biaya klaim asuransi mobil lecet dibayarkan online ?

Sebagian besar penyedia asuransi sudah memberikan kemudahan untuk melakukan klaim, termasuk via online. Maka jangan lupa untuk menyimpan alamat website asuransi tersebut.

Jikalau belum menyimpannya maka pastikan anda menyimpan nomor telpon asuransi, supaya mendapat panduan detil disana.

Biaya klaim asuransi mobil lecet yang murah dimana ?

Biaya klaim asuransi untuk setiap jasa asuransi kurang lebih sama, yakni dikisaran Rp. 300.000,-
Dan angka tersebut bisa saja berubah sewaktu- waktu.

Apabilan dibandingkan dengan nilai yang akan diberikan pihak asuransi, tentu nilai 300 ribu tidak sebanding dengan manfaat yang didapat.

Itulah gambaran mengenai Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet, jika ada kurang lebihnya Kami mohon maaf. Dan apabila ada kritik saran, silahkan komentar di bawah.