Bisakah Kredit Mobil Tanpa Asuransi, Ada 2 Alasan Rahasia

Bisakah Kredit Mobil Tanpa Asuransi
Foto Xpander MMKSI

Mungkin sebagian ada yang bertanya- tanya, bisakah kredit mobil tanpa asuransi dan bisa menekan harga angsuran yang harus dibayarkan tiap bulan? Pertanyaan semacam ini akan muncul ketika seseorang akan melakukan pengajuan kredit kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Mengingat harga unit kendaraan bermotor yang kian hari kian mahal saja. Sudah menjadi naluri manusia untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Persaingan usaha yang semakin ketat menuntut kita untuk bergerak cepat. Hal tersebut akan tidak masalah jika sudah malang melintang dan sudah mempunyai pondasi bisnis yang kuat. Namun berbeda halnya jika baru memulai usaha, apalagi terkendala modal yang paspasan. Terlebih ketika usaha yang membutuhkan armada, maka kredit bisa jadi solusi untuk mendongkrak percepatan usaha.

Dengan prinsip usaha kapitalisme “modal sesedikit- dikitnya dan mendapatkan keuntungan sebanyak- banyaknya” secara tidak sadar mempengaruhi cara berfikir. Termasuk dalam pembelian unit kendaraan secara kredit. Menginginkan nilai angsuran yang rendah dan dengan tenor yang pendek. Nilai angsuran kredit erat kaitannya dengan fasilitas yang di includkan kedalam angsuran.

Lalu bisakah kredit mobil tanpa asuransi?

Asuransi merupakan hal penting, karena itu merupakan bentuk perlindungan yang di berikan pihak finance kepada kreditur. Bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan maka asuransilah yang mengcovernya. Misalnya terjadi kecelakaan, atau kehilangan akan ditanggung oleh asuransi. Nasabah bisa mengklaimnya sesuai prosedur yang berlaku.

Ketika sales marketing Kendaraan mobil menawarkan kendaraan kredit pasti akan menjelaskan simulasi kredit mobil beserta rincian detil asuransinya. Karena kedua hal tersebut sangat berkaitan. Tidak hanya pada mobil baru namun cara kredit mobil bekas juga mempunyai tatacara pengajuan yang sama.

Bisakah kredit mobil tanpa asuransi bagi Nasabah?

Sekedar mengingatkan bahwa mobil yang masih dalam masa kredit masih termasuk dalam aset leasing dan belum menjadi milik kreditur secara penuh. Maka dari itu pihak pemberi kredit akan serta merta memberikan asuransi pada unit kendaraan kredit. Kemungkinan buruk bisa saja terjadi, meski hal tersebut tidak kita inginkan. Maka perlu adanya safety ( pengaman) agar pihak leasing dan pihak kreditur merasa nyaman.

Sebagian orang tidak bertanya Bisakah kredit mobil tanpa asuransi namun justru menginginkan asuransi komplit dengan cakupan tanggungan yang menyeluruh. Dengan asuransi allrisk (menyeluruh) dari cat lecet, kerusakan mesin hingga kehilangan unit akan ditanggung asuransi. Namun tidak sedikit yang enggan menggunakan asuransi dan kebingungan ketika terjadi naas.

Bukankah anda ingin tidur nyenyak dimalam hari?

Asuransi menghilangkan banyak kekhawatiran akan sesuatu yang mungkin terjadi pada unit kendaraan yang di ambil. Bisa saja membuat garasi dengan keamanan ketat serta ada CCTV, namun ketika dijalan, ketika di parkiran umum bisa saja terjadi hal buruk. Maka kita bisa mengantisipasinya dengan menggunakan jasa asuransi.

Semakin lengkap jaminan asuransi akan semakin tinggi premi yang harus dibayar. Namun akan semakin memberikan layanan terbaik bagi kreditur. Asuransi TLO, kombinasi dan allrisk, bahkan asuransi jiwa juga bisa ada dalam kredit kendaraan.

Jika tidak menginginkan asuransi maka beli mobil secara kontan. Namun jika terjadi kerusakan hingga kehilangan kendaraan maka akan ditanggung sendiri. Artikel ini mungkin bisa menjadi jawaban atas pertanyaan terkait Bisakah kredit mobil tanpa asuransi. Dan kesimpulannya, tidak ada satupun leasing di Indonesia atau bahkan Dunia yang memberikan kredit tanpa disertai dengan asuransi.