Karir, Tips  

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan, 3 Point Menentukan !

contoh surat lamaran kerja tulis tangan
Contoh surat lamaran kerja tulis tangan
surat lamaran kerja tulis tangan

Surat lamaran kerja adalah media perkenalan Kamu dengan yang memberikan lowongan kerja, buatlah sebagus dan serapi mungkin agar peluang Kamu diterima semakin besar. Dan JABARALA.COM akan memberikan contoh Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang baik dan benar.

Lowongan Kerja yg Penuh Persaingan

Mencari pekerjaan di jaman sekarang tidaklah mudah, persaingan yang ketat dan ketersediaan lowongan kerja yang terbatas. Hal ini mengaharuskan Kita untuk melakukan usaha ekstra untuk mendapatkan suatu  pekerjaan, terlebih jika pekerjaan yang bergengsi dan dalam zona nyaman.

Maka dari itu ketika mendapatkan informasi lowongan kerja dan hendak melakukan pengajuan Lamaran kerja maka hal yang terpenting dalam melamar kerja adalah membuat surat lamaran kerja tulis tangan.

Kenapa surat lamaran kerja tulis tangan lebih diinginkan oleh pemberi lowongan kerja?

Perlu diketahui bahwa tulisan tangan mencerminkan kepribadian seseorang. Hanya dengan melihat tulisan tangan pelamar kerja sang HRD perusahaan sudah bisa meraba watak dan karakter sang pelamar Kerja. Maka ketika menulis lamaran kerja, hendaknya harus dalam keadaan tenang dan tidak sedang dalam keadaan resah ataupun gundah. Karena mood seseorang akan mempengaruhi tulisan seseorang.

Apa yang di perhatikan dari tulisan tangan sang pelamar kerja?

Berikut ini contoh surat lamaran kerja tulis tangan, ada point penting yang harus diperhatikan

  • Kerapian Tulisan
  • Konsistensi
  • Tekanan Pena Ketika menulis
Kerapian Tulisan

Rapi tidaknya tulisan pelamar kerja menjadi catatan tersendiri bagi HRD untuk menilai layak tidaknya seorang pelamar tersebut layak diterima kerja atau tidak. Karena orang yang tulisannya rapi akan cenderung disiplin dalam bekerja dan patuh.

Konsistensi

Ketika menulis, kadang hurufnya miring ke kanan kadang miring ke kiri, cara membuat huruf berubah-ubah, misalnya huruf G dalam satu paragraf berbeda jauh bentuknya. Ini yang perlu dihindari, karena bisa menjadi point penilaian buruk terhadap pelamar kerja. Karena menunjukkan konsistensi yang rendah. Dalam dunia kerja konsistensi merupakan nilai plus yang menjadikan pelamar bisa diterima kerja atau tidak.

Tekanan Pena

Tekanan pena ketika menulis bisa di lihat dari tulisan seseorang, ketebalan huruf dan jarak spasi bisa diartikan sebagai cerminan emosional sang pelamar kerja.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membuat surat lamaran kerja tulis tangan, adapaun contoh surat lamaran kerja tulis tangan ada di bawah ini:

Misalnya saya tinggal di Jakarta, dan hendak menulis surat lamaran kerja pada 2 februari 2022

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan


­­­­­Jakarta, 2 Februari 2022

Yth. Pimpinan PT. . . .  . . . . .

Di Tempat

Hormat Saya,

            Nama               : isi dengan nama Kamu

            Jenis Kelamin  : isi dengan jenis kelamin

            Ttg/ Lahir        : Surabaya, 2 November 1997

            Alamat                        : RT 01 RW 08 Desa Merdeka, Kecamatan Jaya, Kabupaten Sampang Madura

            Kontak                        : 0812 3456 7890

Dengan ini mengajukan permohonan kerja sebagai Driver di PT Indonesia Merdeka Jaya, adapun sebagai bahan pertimbangan berikut ini Saya lampirkan;

  1. Foto 4×6
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy SIM
  4. Fotocopy SKCK
  5. Fotocopy Surat Vaksin
  6. Fotocopy Ijazah
  7. Fotocopy Sertifikat
  8. Fotocopy surat pengalaman kerja
  9. Daftar riwayat hidup (CV)

Demikian permohonan kerja ini Saya ajukan, atas perhatiannya Saya sampaikan terimakasih.

Hormat Saya

Namamu


Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan. Dan yang perlu diperhatikan, Tulisan yang miring ganti dengan data- datamu. dan juga posisi kerja yang dilamar juga ganti dengan posisi pekerjaan yang Kamu lamar. Dan PTnya juga ganti dengan yang Kamu lamar. Dan terakhir jangan lupa untuk membuat tanda tangan di atas nama Kamu.

Untuk lampiran sesuai dengan yang Kamu miliki, jika adanya cuma ijazah yang cuma lampirkan ijazah saja.

contoh surat lamaran kerja tulis tangan
contoh surat lamaran kerja tulis tangan