3 Obyek Wisata Jember Selain Wisata Pantai

3 Obyek Wisata Jember Selain Wisata Pantai
3 Obyek Wisata Jember Selain Wisata Pantai

3 Obyek Wisata Jember Selain Wisata Pantai – Pernahkah kamu berfikir untuk berwisata ke Kota Jember? Kalau belum, pastikan kamu tidak lupa untuk memasukkan Kota Jember ke dalam rute perjalanan wisata kamu di waktu mendatang. Bukan hanya kuliner khasnya saja yang bakalan membuat kamu terkesan dengan Kota Jember, tetapi beragam tempat-tempat wisatanya yang indah dan menarik bakalan membuat kamu tercengang.

Lokasi Kabupaten Jember berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatannya. Tidak heran jika di Jember terdapat banyak obyek wisata pantai yang sangat menarik dan menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke sana. Tapi jangan salah loh, obyek-obyek wisata yang menarik di Kota Jember bukan hanya pantai, tetapi masih banyak lagi yang lainnya. Apa sajakah itu? Simak ulasan tentang 3 Obyek Wisata Jember Selain Wisata Pantai di bawah ini.

1. Pemandian Kebon Agung Kaliwates

Pemandian Kebon Agung Kaliwates merupakan lokasi pemandian yang sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Di kawasan pemandian ini tersedia beragam wahana permainan air yang bakalan membuat kamu dan keluarga betah berlama-lama di sana. Terdapat dua kolam pemandian di lokasi ini yang sumber airnya berasal dari Watu Remuk, sehingga airnya sangat jernih dan segar. Beragam fasilitas juga disediakan di lokasi ini, diantaranya adalah area taman bermain anak, café, restoran, bahkan hotel.

Pemandian Kebon Agung Kaliwates berlokasi di Jalan Arowana No.59, Kb.Agung, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131. Akses ke lokasi ini cukup mudah karena bisa diakses dengan berbagai jenis kendaraan.

2. Pemandian Patemon Jember

Bergeser ke sebelah selatan Kota Jember terdapat lokasi pemandian yang tidak kalah menarik dari Pemandian Kebon Agung Kaliwates, yaitu Pemandian Patemon. Lokasi wisata ini terletak di ketinggian, tidak heran jika udara di sekitarnya sangat sejuk, bahkan cenderung dingin. Di Pemandian Patemon terdapat 4 kolam renang dengan ukuran dan tingkat kedalaman yang bertingkat-tingkat. Yang pertama memiliki kedalaman 4 meter, serta dilengkapi dengan spot untuk meloncat dari ketinggian. Kolam kedua memiliki kedalaman 2 meter dan dilengkapi dengan wahana bermain air. Kolam ketiga memiliki kedalaman 0,5 meter yang ditujukan untuk anak-anak. Kolam keempat terletak di sebelah timur dengan bentuk menyerupai danau, karena pada dasarnya dibuat bukan untuk berenang, melainkan untuk menikmati keindahan alam disekitarnya. Terdapat fasilitas gazebo untuk duduk bersantai menikmati keindahan alam sekitarnya, serta perahu kecil untuk menjelajahi dan menikmati keindahan danau kecil tersebut.

Fasilitasnya disediakan di Pemandian Patemon ini tergolong cukup lengkap, mulai dari ruang ganti, kamar mandi/wc, warung yang berjualan makanan untuk menghilangkan rasa lapar sehabis bermain air, serta beberapa fasilitas lainnya.

Pemandian Patemon berlokasi di Patemon, Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68155. Lokasinya cukup strategis karena berada di jalur Surabaya-Jember, sehingga bisa diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

3. Kimo Swimming Pool

Bergeser sekitar 4 km dari alun-alun Kota Jember, terdapat obyek wisata yang bernama Kimo Swimming Pool. Obyek wisata ini adalah kawasan pemandian berkonsep taman. Udara di sekeliling kawasan pemandian ini sangat sejuk karena di sekelilingnya ditanami pepohonan. Di balik pepohonan tersebut terdapat hamparan persawahan. Tidak heran jika pemandangan alamnya sangat indah dan alami. Kondisi airnya pun sangat jernih dan segar, sehingga memancing minat untuk berenang dan bermain air bagi siapapun yang melihatnya.

Di lokasi Kimo Swimming Pool terdapat pancuran air, ini menjadi spot menarik bagi anak-anak yang datang bersama keluarga mereka ke tempat wisata ini. Mereka bisa bermain air sepuasnya di spot tersebut. Fasilitas yang disediakan di lokasi ini pun tergolong cukup lengkap, mulai ruang ganti, kamar mandi/wc, warung yang berjualan berbagai jajanan pengganjal perut ketika muncul rasa lapar sehabis bermain air sepuasnya, serta fasilitas lainnya.

Kimo Swimming Pool berlokasi di Kranjingan, Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68126. Akses menuju lokasi ini sedikit memerlukan perjuangan karena harus melewati persawahan, perumahan penduduk. Kendaraan yang disarankan adalah kendaraan roda dua.

Demikianlah tadi rekomendasi 3 Obyek Wisata Jember Selain Wisata Pantai yang harus harus anda kunjungi ketika berada di kota Jember. Selamat berlibur!!