Contoh Ide dan Peluang Usaha

ide dan peluang usaha
Gambar ide dan peluang usaha: pixabay

Kini Jabarala.com akan mengulas contoh ide dan peluang usaha saat masa pandemi yang gampang melakukannya akan menjadi dambaan semua orang yang sedang mencari- cari usaha. Dalam merintis usaha memang memerlukan ide briliant agar mencapai keberhasilan kelak.

Yakin Akan Keberhasilan

Mencari ide dan peluang usaha rumahan saat masa pandemi mungkin relatif sulit. Namun kita bisa melihat sekeliling kita dan mengamatinya. Tidak perlu kursus maupun tarining, namun dengan insting dan naluri kita untuk bertahan hidup. memanfaatkan kreatifitas kita dan kemauan pasti bisa untuk melakukannya.

Karena semuanya bisa kita lakukan asalkan pecaya diri dan yakin, pasti akan menemukan peluang usaha yang inovatif dan menghasilkan uang. minimal untuk kebutuhan keluarga tercinta.

Contoh Ide dan Peluang Usaha yang Terbaik

Mencari Usaha rumahan saat masa pandemi yang paling baik ialah memilih peluang usaha yang bisa meringankan kebutuhan dasar. dan juga mudah untuk melakukannya. tua maupun muda dan yang terpenting tidak memporsir tenaga. Kita melakukan dengan sebaik- baiknya untuk hasil maksimal. Sulitnya mencari lowongan pekerjaan maka harus mecari alternatif yang bijaksana.

Jadi, alangkah baiknya jika mencoba usaha kecil- kecilan. Untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga. Hampir semua orang mengalami kesulitan dan hal keuangan, banyak PHK, sementara kebutuhan perut harus ada.

Lalu apa saja Contoh Ide dan Peluang Usaha Saat Masa Pandemi ?

  • Menanam Cabai
  • Pelihara ayam
  • Usaha jual bunga
  • Jual beli pulsa
  • Usaha affiliasi online

Menanam Cabai

contoh ide dan peluang usaha
contoh ide dan peluang usaha

Coba kita amati dulu kebutuhan dapur kita, ternyata kalau di hitung- hitung akan banyak juga nominalnya, gak percaya coba hitung. Cabe, garam, bawang merah, bawang putih krupuk dll. Oleh karena itu kita coba memproduksi atau tanam sendiri, misalnya cabe kita bisa tanam di polybag atau ember cat bekas. Atau wadah- wadah lain yang nganggur bisa kita manfaatkan.

Kita bisa mejadikan tanam cabe sebagai salah satu contoh ide dan peluang usaha saat masa pandemi , biasanya harga cabe meroket ketika mendekati hari- hari besar. Apalagi jika kita doyan cabe, maka akan banyak duit untuk membeli cabe saja. Aku sendiri kalau makan tidak pake sambal rasanya ada yang kurang.

Menanam cabe relatif mudah, sediain aja pot, polybag atau wadah bekas, sudah bisa melakukannya. Kelebihannya tanam cabe di polybag tidak membutuhkan lahan yang luas. Kita bisa memanfaatkan pekarangan, halaman bahkan bisa kita letakkan di teras rumah.

Untuk bibit, bisa ambil beberapa cabe yang tua dan matang. Untuk perawatan cabe juga mudah, tidak perlu keahlian khusus. Selain bisa menjadi usaha sampingan, cabe bisa juga untuk dikonsumsi sendiri. dengan begitu kita bisa menentukan apakah tanaman cabe kita semprot pestisida atau tidak.

Dengan menanam cabe sendiri, kita tidak akan bingung jika mau bikin sambal, tinggal petik sendiri. Bahkan bisa menjual hasil panen cabai jika produksi berlebih. contoh ide dan peluang usaha yang ini mungkin terlihat sepele, padahal potensinya luar biasa.

Kita pasti mengetahui cabe itu vitamin C-nya tinggi lho, jadi kalau mengkonsumsi cabe/ sambal maka badan akan menjadi lebih vit, dan menjaga stamina. Apalagi jika musim pancaroba datang maka ketahanan tubuh harus di jaga.

Selain tanam cabai, kita juga bisa tanam sayuran yang lain, misalnya terong, bayam, kangkung, sawi, tomat. Itu semua kita bisa melakukannya dengan mudah dan tidah susah.

Pelihara ayam

contoh ide dan peluang usaha
contoh ide dan peluang usaha

Makan daging ayam sudah menjadi kegemaran banyak orang, selain rasanya yang enak kandungan gizinya juga banyak. Memelihara ayam merupakan alternatif sebagai Usaha rumahan saat masa pandemi. Cukup hanya dengan lahan sempit beberapa meter saja sudah bisa. Bikin saja satu meter kali dua meter, sudah bisa di isi dengan 4 atau 5 ekor ayam.

Kenapa pelihara ayam menjadi salah satu Ide dan peluang usaha yang bagus? Karena sisa- sisa dapur kita tidak terbuang sia- sia, bisa untuk makanan ayam peliharaan. Lebih bagus jika memberikan pakan ayamnya dengan fermentasi, maka kandungan kolesterol pada daging ayamnya akan rendah.

Kandungan kolesterol yang rendah akan sangat baik bagi kesehatan. Jadi banyak sekali manfaatnya. Kebutuhan protein anak terpenuhi, pengeluaran untuk beli lauk-pauk terkurangi. Jadi intinya mantab sekali ! Bisa juga telurnya untuk jamu dan penambah nafsu makan.

Menjaga nutrisi untuk anak- anak sangatlah penting, mejadikan daging ayam sebagai lauk-pauk untuk kebaikan pertumbuhan yang baik. Jadi contoh ide dan peluang usaha yang satu ini bisa memberikan multi manfaat bagi keluarga.

Usaha jual bunga

Keindahan merupakan salah satu bagian yang penting di rumah. Selain itu udara di lingkungan sekitar rumah akan semakin segar, misalnya bunga lidah mertua yang mampu mentralisir racun dalam udara. Berbeda dengan lidah mertua asli yang sering membuat makan ati. Banyak ragam bunga yang kita bis amendapatkan dengan mudah bahkan gratis. Namun dengan manfaat yang luar biasa.

Adakah Contoh Ide dan Peluang Usaha Masa Pandemi yang Berbasis Internet ?

Berikut ini Usaha rumahan saat masa pandemi yang menggunakan internet:

Jual beli pulsa

Kode Pulsa Gratis Telkomsel
contoh ide dan peluang usaha

Usaha rumahan saat masa pandemi yang satu ini semua orang tahu tapi tidak semua orang mau melakukan. Karena kadang orang gak mau ribet ngurus deposit dan lainnya. Tapi jika mau memperhatikan, untungnya lumayan. Jika tidak laku di pakai sendiri. Aman bukan ?

Tempat jual pulsa, paket data, token PLN dll. mungkin sudah menjamur di lokasi anda, namun kebutuhan pulsa tidak akan ada matinya can cenderung meningkat. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang usaha yang satu ini.

Usaha affiliasi online

Banyak penyedia produk digital maupun produk non- digital menyediakan affiliasi atau refferal. Artinya kita menjualkan di internet hanya dengan menyebarkan link dari produk tersebut. Jika ada pembeli melalui link tersebut maka akan mendapat komisi secara otomatis. Jadi tugas kita adalah sebar link sebanyak- banyaknya.

Saya kira itu 5 contoh ide dan peluang usaha rumahan saat masa pandemi yang tidak ribet dan kita pasti bisa melakukan. Jika mau menanyakan atau mau konsultasi, share pengalaman bisa komentar di kolom komentar. Tentu saya akan sangat berterimakasih atau feedback dari pembaca yang budiman. Setiap komentar atau feedback akan menjadi sangat berarti bagi Kami.

Terimakasih