Cara Menghapus Akun Facebook Lite Permanen di HP, Yakin?

Aplikasi Facebook Lite

Cara menghapus akun Facebook Lite Permanen di HP yang bisa dilakukan melalui smartphone maupun komputer dengan catatan harus bisa login kedalam akun Facebook. Bilamana tidak bisa masuk maka tidak akan bisa menghapus akun tersebut.

Facebook merupakan aplikasi yang begitu dahsyat, Sejarah kehadiran Facebook sejak 2004 tersebut begitu menyita perhatian. Platform digital karya Mark Zuckerberg ini begitu exponensial.

Ada Berapa Macam Akun Facebook?

Akun Facebook ada dua macam yakni akun personal dan akun bisnis. Dengan kegunaan masing-masing. Dan untuk akum facebook bisnis maka akan lebih komplek dan lengkap terkait fitur yang bisa digunakan untuk keperluan mendukung perkembangan bisnis agar lebih maju.

Lalu Apakah Ada Akun Facebook Lite?

Facebook Lite merupakan platform aplikasi ponsel pintar yang diperuntukkan bagi yang mempunyai handphone dengan spesifikasi tidak mampu untuk install aplikasi facebook di playstore. Maka dari itu ada pilihan aplikasi facebook lite yang lebih kecil ukurannya dan lebih ringan. Namun cukup lengkap untuk bisa menggunakan media sosial facebook.

Bisa juga untuk keperluan lain, misalnya mempunyai dua akun facebook, sehingga memerlukan dua aplikasi yang harus dipasang agar tidak repot-repot untuk login-login ulang.

Sayang Jika Hapus Akun Facebook

Mungkin ada alasan-alasan untuk menghapus akun jejaring sosial tersebut. Meski demikian menghapus akun facebook bukanlah satu-satunya pilihan terbaik.

Bisa saja mengganti nama atau menghapus berkas-berkas yang sekiranya bermasalah. Karena daripada menghapus akun facebook, alangkah baiknya dijual.

Memangnya Akun Facebook Laku dijual ?

Tidak banyak yang tahu bahwa akun media sosial termasuk akun facebook ternyata bisa laku dijual, bahkan harganya bisa mencapai jutaan.

Pengalaman penulis yang pernah menjual akun facebook karena kepepet butuh dana. Pada suatu ketika saya menjual akun facebook yang harganya Rp. 1.250.000. Mungkin banyak yang tidak percaya, namun ini kenyataan.

Namun menjual akun digital tidak sama dengan menjual barang fisik. Harus tahu tempatnya dan tahu langkah keamanan supaya transaksi lancar dan tidak ada komplain dari sang buyer (pembeli).

Masih Tetap Ingin Menghapus Akun Facebook?

Jika memang demikian maka tidak ada yang bisa melarang, karena itu merupakan hak sang pemilik akun.

Berikut ini langkah-langkah Cara menghapus akun Facebook Lite Permanen di HP

1. Login ke akun facebook

Setelah Kamu berhasil login ke Facebook dengan menggunakan facebook lite maka akan terlihat seperti dibawah ini. Maka klik tiga garis pada bagian pojok atas layar.

Cara Menghapus Akun Facebook Lite Permanen di HP-1

2. Pilih “Pengaturan”

Klik pada tab pengaturan seperti gambar dibawah ini,

Tampilan facebook lite-pengaturan

3. Pilih Tab “Informasi Pribadi dan Akun”

Pada halaman pengaturan dan Privasi ini klik pada bagian informasi dan akun seperti gambar dibawah ini,

Tampilan facebook lite mode gelap

4. Klik Akses dan Kontrol

Pada halaman Informasi dan Akun ini, klik pada tab “Akses dan Kontrol” seperti gambar dibawah ini,

Tampilan facebook lite

5. Pilih Penonaktifan dan Penghapusan

Pada halaman ini, klik Penonaktifan dan penghapusan seperti gambar dibawah ini,

Cara Menghapus Akun Facebook Lite Permanen di HP-5

6. Pilih Hapus Akun

Pada bagian ini merupakan yang paling akhir dari Cara Menghapus Akun Facebook Lite Permanen di HP. Disini ada dua opsi, Nonaktifkan akun atau Hapus akun. Jika sudah berfikir dengan matang dan yakin untuk menghapus maka pindahkan tanda “titik” pada hapus akun, seperti gambar dibawah ini,

Satu yang perlu diingat, setelah penghapusan dilakukan maka akun tidak bisa digunakan kembali selamanya atau bersifat permanen.

Cara Menghapus Akun Facebook Lite Permanen di HP-6

Demikian tulisan tentang Cara Menghapus Akun Facebook Lite Permanen di HP, semoga bisa membantu. Dan jika berniat menjual akun facebook maka baca selengkapnya disini.