Tekno  

Cara Telpon Call Center PLN – Wajib Tahu

Cara Telpon Call Center PLN
Pic: pln.co.id

Cara telpon call center PLN yang wajib diketahui setiap orang yang menggunakan PLN sebagai sumber listrik dirumahnya. Karena perangkat listrik PLN tidak selamanya berjalan baik. Terkadang ada kendala atau rusak.

Disaat seperti itu Kita tidak bisa berbuat apa-apa karena meteran listrik yang tersegel tidak boleh di otak-atik sedikitpun oleh pelanggan. Karena bisa dikenakan sanksi oleh pihak PLN. Maka dari itu perlu bahkan harus untuk bisa menghubungi PLN ketika terjadi gangguan dengan jaringan listrik dirumah.

Karena listrik merupakan kebutuhan energi yang begitu vital dan akan melumpuhkan pekerjaan Kita jika tidak ada listrik. Mengingat zaman sekarang banyak perabot, komputer, smartphone, televisi dll semuanya membutuhkan listrik, bahkan saat ini mobil listrik yang sudah mulai ngetrend tentu akan meningkatkan ketergantungan Kita kepada adanya listrik.

Dan kali ini akan Kami bahas tentang bagaimana Cara telpon call center PLN melalui telpon seluler. Kenapa demikian? Karena untuk saat ini rata-rata orang menggunakan telepon seluler dan semakin sedikit yang menggunakan telpon dekstop.

Cara Telpon Call Center PLN

Adapun cara melakukan panggilan ke PLN dengan handpone ialah sebagai berikut:

Kode area penelpon + 123

Jadi, misalnya penelpon tinggal di magetan, maka tekan kode 0351123, jika tinggal dibatam maka 0776123, jika tinggal di Jakarta maka 021123 dsb.

Namun perlu diperhatikan sebelum melakukan menelepon untuk memastikan bahwa pulsa mencukupi untuk melakukan panggilan. Ada baiknya membeli paket telepon ke telpon dekstop (telepon duduk) dari provider jika tersedia. Namun jika tidak maka harus menyediakan pulsa minimal 20 ribu. Tergantung permasalahan yang akan disampaikan, jika akan berbicara lama maka sediakan pulsa yang lebih banyak.

Telpon Center PLN itu Lokasinya dimana?

Operator Call Center PLN 123 berada pusat PLN yang berada di Jakarta, namun bisa menerima pengaduan dari seluruh wilayah Indonesia.

Ketika kita melelepon PLN di 123 Maka Customer Service akan merespon dengan baik dan menanyakan nomor nama, nomor ID PLN, Lokasi dan kendala yang dialami. Maka setelah tersampaikan semua masalah maka PLN pusat akan berkoordinasi dengan PLN daerah setempat agar mengecek titik lokasi yang penelepon sampaikan.

Selain itu biasanya Customer service PLN menyampaikan info tambahan terkait layanan yang diberikan oleh PLN adalah gratis dan tidak diperkenankan memberikan uang kepada petugas PLN. Kecuali dengan niat berterimakasih dan tanpa adanya permintaan ataupun paksaan.

Berapa Lama Layanan PLN datang ?

Layanan perbaikan PLN dilakukan berdasarkan antrian, jika di daerah Kamu tidak ada antrian maka layanan PLN akan datang lebih cepat.

Pastikan alamat yang Kamu berikan merupakan lokasi yang valid agar petugas layanan PLN cepat menemukan lokasi rumah Kamu.

Layanan PLN Apakah Benar-benar Gratis?

Batas layanan gratis dari PLN ialah meteran listrik (KwH), jika yang menjadi kendala adalah jaringan sebelum meteran hingga meteran adalah gratis. Dan jika setelah meteran (instalasi dalam rumah) maka hal tersebut tidak gratis.

Demikian tulisan tentang cara telpon Call Center PLN ini yang berdasarkan pengalaman, semoga bermanfaat, silah dishare jika dirasa diperlukan orang lain. Dan boleh saja mengcopy tulisan ini dengan catatan mencantumkan link ke halaman ini.Terimakasih..