Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya, 5 Langkah Mudah !

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya7

Cara membuat email baru di hp yang sudah ada emailnya bisa dilakukan di hape Adroid maupun iPhone, namun kali ini Kami akan membahas pada handphone android tanpa menghapus akun email lama yang sudah ada didalam handphone.

Berbicara masalah email, banyak penyedia layanan email gratis yang tersedia, seperti yahoo.com, email outlook dari microsoft, gmail dan masih banyak yang lainnya. Namun penyedia layanan email gratis yang banyak di pakai orang adalah Gmail.

Email merupakan media untuk mengirimkan surat elektronik, data penting ataupun gambar, namun demikian Kita tidak setiap hari membuka email, bahkan kadang sampai lupa akan password karena saking lamanya tidak buka email. Meski demikian keberadaan email masih sangat dibutuhkan hingga sekarang.

Pengalaman saya terkait email, saya pernah mempunyai banyak email untuk keperluan bisnis online, dan waktu itu aku catat email dan kata sandinya. Ada bermacam-macam layanan email yang saya gunakan, misalnya yahoo.com, yahoo.co.id, rocketmail.com dan juga gmail.

Namun selang beberapa tahun email saya tidak banyak yang tidak bisa dibuka, usut punya usut ternyata jika tidak menggunakan email dalam jangka waktu tertentu maka email tersebut akan mati. Tapi tidak dengan akun Gmail, tetep bisa saya buka dan bisa saya akses. Maka dari itu sampai sekarang saya masih setia menggunakan Gmail.

Terlepas dari ragam layanan email gratis yang tersedia disini akan dibahas tentang cara membuat email baru di hp yang sudah ada emailnya dan bisa menggunakan beberapa email / gmail sekaligus dalam satu handphone. Bisa saja namun usahakan menggunakan handphone yang speknya tinggi, karena semakin banyak email akan membuat HP menjadi lemot.

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya

Cek Terlebih dahulu, apakah perlu update aplikasi Gmailnya, jika perlu maka update agar bisa lebih ringan ketika membuka aplikasi Gmailnya.

Berikut ini Caranya

1. Buka aplikasi Gmail bawaanya Android

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya

2. Klik Pojok Kanan atas

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya

3. Scroll hingga mentok bawah dan pilih “tambah akun lainnya”

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya

4. Pilih Google, agar bisa langsung menuju form pembuatan akun Email Gmail

5. Dan buat alamat Gmail Anda disini sampai selesai.

Jika ingin membuat email tanpa menggunakan nomor seluler maka bisa dilihat caranya membuat akun gmail tanpa nomor disini.

Demikian Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya dengan panduan simple dan tidak ribet, semoga bermanfaat.