Bisnis  

10 Penghasilan Tambahan Tanpa Modal, Pasti Bisa !

Penghasilan Tambahan Tanpa Modal

Kamu ingin cari penghasilan tambahan, tapi tidak memiliki modal? Yuk, bisa artikel berikut ini akan membahas mengenai cara cari penghasilan tambahan tanpa modal di internet.

Semua orang pasti ingin mendapat penghasilan tambahan di internet, apalagi bila tanpa modal. Di era modern seperti sekarang mendapatkan uang di internet bukan hal yang susah. Namun, di internet kamu hanya di haruskan memiliki hp atau smartphone yang terhubung ke internet. Dengan laptop atau hp yang terhubung internet maka peluangmu untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet terbuka lebar.

Berikut ini adalah beberapa cara  mendapat penghasilan tambahan tanpa modal di internet:

10 Penghasilan Tambahan Tanpa Modal

1. Menulis Artikel

Menulis artikel menjadi salah satu cara mendapatkan uang tambahan di internet tanpa modal. Apalagi bila kamu suka menulis, menyalurkan hobi sekaligus dapat fee. Bila kamu memiliki kemampuan menulis artikel kamu bisa membuka jasa penulisan artikel karena di internet banyak sekali para blogger yang mencari artikel.

Selain bisa membuka jasa penulisan artikel sendiri kamu juga bisa menawarkan tulisanmu ke beberapa situs yang menerima. Beberapa situs yang menerima artikel adalah IDNtimes, Sribulancer, projects.co.id dan masih banyak lagi. Dengan menulis artikel kamu bisa dapat penghasilan ratusan ribu, bila kamu bisa menulis lebih banyak artikel per harinya penghasilanmu akan lebih banyak lagi.

Penghasilan Tambahan Tanpa Modal
Penghasilan Tambahan Tanpa Modal

2. Mengikuti Program Google Adsense

Google Adsense adalah layanan google yang bisa menampilkan sebuah iklan di website. Dengan kata lain google Adsense penghubung antara pengiklan dengan pemilik website dan keduanya sama mempunyai kepentingan. Pengiklan menginginkan produknya dilihat banyak khalayak dan pemilik website membutuhkan uang.

Untuk bisa mengikuti program Google satu ini, kamu terlebih dahulu harus mempunyai website yang sudah diisi beberapa konten. Setelah itu daftarkan website atau blog-mu di Google Adsense agar bisa ditampilkan iklan di websitemu. Apabila website kamu memenuhi kriteria untuk dipasang iklan, kamu akan dihubungi oleh pihak Google.

3. Menjadi Dropshipper

Di internet juga kamu bisa berjualan lhoo tanpa harus mengeluarkan modal caranya dengan menjadi Dropshipper. Jadi kamu tidak harus menyediakan barang, kamu hanya membantu menjualkan barang milik orang lain. Sistemnya pemilik barang akan mengirimkan barang pada konsumen dengan menggunakan nama tokomu.

4. Menjual Foto dan Video

Penghasilan tambahan tanpa modal satu ini khusus untuk kamu yang hobi fotografi dan videografi. Daripada hasil foto dan video-mu hanya bersarang di galeri lebih baik menjualnya. Apalagi bila hasil tangkapan fotomu bagus, harganya juga lumayan.

Kamu bisa menjual foto dan video tersebut melalui beberapa platform penyedia foto seperti Dreamstime, Free Digital Photos, iStockphoto, Shutterstock, dll.

5. Bermain Games Online

Penghasilan tambahan tanpa modal yang satu ini paling menyenangkan. Ternyata orang yang hobi main game juga memiliki peluang usaha. Caranya kamu bisa memainkan suatu game yang banyak peminatnya hingga level tertinggi lalu kamu bisa menjual akun game tersebut.

Selain dengan cara di atas kamu juga bisa menjual jasa memainkan game. Tentunya tak sekadar memainkan game saja tapi harus menaikan level dan mendapatkan item tertentu yang mereka inginkan. Oleh karena itu, kamu harus punya keahlian di satu game.

6. Menjadi Influencer Instagram

Untuk menjadi seorang Influencer harus memiliki kreativitas yang tinggi karena kamu harus membuat para pengguna Instagram tertarik. Bikinlah konten menarik atau upload foto-foto yang menarik dan harus memiliki ciri khas. Setelah followers bertambah banyak maka tawaran endorse akan banyak berdatangan. Bila followers-mu semakin banyak maka akan semakin mahal juga tarif endorse-mu.

7. Menjadi Youtuber

Salah satu cara mendapat penghasilan tambahan tanpa modal yaitu menjadi Youtuber. Kamu tinggal merekan video atau membuat sebuah konten yang banyak disukai orang maka akan mendapatkan uang. Bahkan bila yang nonton banyak banget uang yang kamu dapat bisa sampai jutaan hingga puluhan juta, bukan lagi penghasilan tambahan.

Ketika akan membuat sebuah channel YouTube kamu harus membuat konten yang berbeda dan memiliki ciri khas agar mudah dikenal. Isi kontennya bisa berupa game, kuliner, traveling, desain rumah dan masih banyak lagi. Bisa juga bikin konten daily jadi hanya merekam kegiatan sehari-hari yang biasa kamu lakukan.

8. Blogging

Kamu suka menulis? Manfaatkan bakatmu satu itu untuk mencari penghasilan tambahan tanpa modal. Banyak kerjaan di internet yang bisa dilakukan dengan menulis salah satunya membuat blog. Kamu tulis apa saja yang kamu tahu dan bisa, baik itu cerita, sebuah informasi atau berita.

Meski banyak langkah yang harus dilakukan ketika akan membuat sebuah blog/ website, namun ketika sudah jalan, maka akan terasa betapa indahnya passive income yang terus mengalir setiap hari hingga anak-cucu.

Setelah sudah ada beberapa konten kamu daftarkan blogmu ke program Google Adsense. Di sanalah kamu akan mendapatkan uang. Google Adsense akan menempelkan iklan di blog-mu dari iklan itulah kamu dapat uang. Namun, agar diterima program Google Adsense kamu harus mempunyai banyak pengunjung terlebih dahulu.

9. Mengelola Media Sosial

Sekarang-sekarang ini banyak sekali yang membutuhkan jasa pengelola media sosial. Itu dikarenakan mereka harus posting di media sosialnya setiap hari tapi tidak ada waktu jadi harus memiliki admin khusus untuk media sosialnya. Biasanya yang membutuhkan jasa tersebut adalah influencer, medsos toko online dan lain sebaginya.

Penghasilan tambahan tanpa modal satu ini membutuhkan kemampuan bahasa agar orang tertarik. Apalagi bila media sosial yang kamu pegang adalah media sosial sebuah toko online.

10. Mengisi Survey

Bagi kamu yang tidak bisa menulis artikel, atau berjualan, menjual foto dan video ada pekerjaan di internet yang tidak membutuhkan itu. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal di internet dengan hanya mengisi survei online.

Biasanya isi survey tersebut adalah sebuah perusahaan yang menanyakan pendapat tentang produk mereka. Hal itu dilakukan mereka untuk meningkatkan kualitas produk dan kinerja penjualan.

Banyak situs yang menjadi perantara antara perusahaan dengan orang yang bisa isi survei. Bila ingin mendapatkan tambahan uang dengan hanya mengisi survei saja kamu bisa kunjungi situs in.tinjauperbandingan.net atau surveiberbayar.com.

Dan bila kamu ingin mendapat dollar bisa memakai aplikasi Whaff. Tentu saja kamu juga harus pilih-pilih jangan sampai tertipu, jangan mau bila kamu dimintai sejumlah uang oleh penyurvei yang ada bukan mendapat keuntungan malah kebuntungan. Jadilah pencari kerja yang cerdas.

Itulah beberapa pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah secara online. Sangat membantu apalagi bila kamu seorang pengangguran, pegawai yang baru diberhentikan paksa karena suatu keadaan atau ibu rumah tangga yang ingin mencari kesibukan dan membantu suami dalam memenuhi kebutuhan.

Sudah banyak sekali orang yang mendaparkan penghasilan tambahan tanpa modal dari sepuluh pekerjaan di atas. Bahkan di antara mereka ada yang menjadikan sepuluh kerjaan itu menjadi kerjaan utama karena memang bila dikerjakan secara serius sepuluh kerjaan di atas akan menghasilkan uang yang fantastis. Jadi pekerjaan mana yang akan kamu pilih?