Keluhan Terhadap Aplikasi MyPertamina

Keluhan Terhadap Aplikasi MyPertamina sangat banyak dan bisa dilihat di daftar ulasan Playstore. Dengan ratusan ribu, ternyata aplikasi MyPertamina hanya mendapatkan beberapa ulasan yang berbintang lebih dari 2, dan nyaris semua hanya memberikan bintang satu.

Beli pertalite masih seperti biasa, seperti yang dilakukan oleh tim Jabarala.com di wilayah Magetan, Propinsi Jawa Timur. Tidak perlu menggunakan aplikasi apapun. Hanya dengan antri seperti biasa sudah bisa isi pertalite di SPBU.

Pakai Aplikasi untuk Jogjakarta dan Jawa Barat

Menurut pemaparan petugas SPBU, bahwa penggunaan aplikasi myPertamina berlaku untuk wilayah Jogjakarta dan Jawa Barat. Dan bisa jadi daerah lain akan segera menyusul.

Jika memang benar- benar diberlakukan maka untuk membeli pertalite maka konsumen yang hendak menggunakan pertalite maka harus terdaftar di aplikasi myPertamina.

Aplikasi mypertamina bisa di download dari playstore. Dan sesuai pantauan Jabarala.com, aplikasi tersebut sudah di download sebanyak 5 juta lebih.

Tanggapan Masyarakat

Banyak masyarakat yang menganggap itu sebuah cara untuk “memaksa” masyarakat untuk beralih ke pertamax.

Banyak masyarakat tidak butuh aplikasi namun hanya butuh BBM yang terjangkau. Karena untuk aktivitas kerja dengan kendaraan bermotor, akan sangat terpengaruhi oleh akses bahan bakar yang mudah.

Semenjak aplikasi MyPertamina di lounching, ulasan netizen di playstore sejumlah 260 rb lebih, namun dari sekian banyak ulasan hanya satu dua yang memberikan ulasan bintang lebih dari dua.

Dan rating aplikasi tersebut di Playstore hanya 1,1. Itu artinya tanggapan masyarakat akan aplikasi tersebut adalah sangat negatif.

Keluhan Terhadap Aplikasi MyPertamina

Kata salah satu netizen, aplikasi sering force close (nutuo sendiri) dan loading lama, blank warna putih, koneksi lemot, pembayaran tidak fleksibel.

Bahkan disaat pendaftaran, kode OTP yang diperlukan tidak kunjung dikirim melalui SMS, meski diulang namun hasilnya tetep sama.

Pengisian data yang berulang, ada yang mengeluhkan bahwa apliaksi MyPertamina tidak di rancang dengan baik dan terksesan kejar tayang.

Karena dalam pengisian data harus mengisikan berulang, setiap menu harus ketik data yang sama. Misalnya memasukkan nomor KTP, harus ketik lagi di menu berikutnya. Selain ribet juga menyulitkan.

Awas Aplikasi Palsu

Di tengah polemik pembelian BBM dengan aplikasi, masih ada saja mencoba memancing di air keruh. Karena ada penemuan link aplikasi MyPertamina palsu di internet.

Jangan sampai niat untuk mengikuti prosedur, namun justru data vital masuk ketempat yang tidak tepat dan disalahgunakan.

Donwload Apliaksi MyPertamina dari Playstore

Sebaiknya, untuk install aplikasi MyPertamina langsung dari Playstore, dengan mengunjungi Playstore langsung dan mengetikkan “MyPertamina” maka akan muncul aplikasi tersebut.

Hati- hati adalah sangat penting, karena data yang di masukkan ke aplikasi MyPertamina merupakan termasuk data privat dan penting. Apa jadinya jika disalahgunakan, maka Anda sendiri yang akan rugi.