Cara Investasi Emas, Dengan 1 Klik dari Hape

cara investasi emas-dinaran-dengan-hp

Cara investasi emas yang harus diketahui agar tidak salah dalam memilih tempat untuk investasi. Karena selain keuntungan dalam investasi, segi keamanan juga perlu diperhatikan.

Investasi emas merupakan pilihan yang paling bijak karena emas termasuk kedalam safe haven tritory yang tingkat kemanannya sangat tinggi dan potensi keuntungannya sangat besar, dan kemungkinan ruginya sangatlah kecil.

cara investasi emas-batangan-dengan-hp
cara investasi emas-batangan

Ada 14 Cara Investasi Emas

  1. Investasi emas di Dinaran
  2. Membeli emas secara langsung
  3. Menabung emas di pegadaian
  4. Investasi emas di antam
  5. Investasi emas di Tokopedia
  6. Menabung emas di BCA
  7. Investasi emas online
  8. Menabung emas di Shopee
  9. Menabung emas di BRI
  10. Menabung emas di BNI
  11. Menabung emas di MANDIRI
  12. Investasi emas batangan
  13. Menabung emas di pegadaian syariah
  14. Investasi emas di DANA

Membeli emas secara langsung bisa dilakukan dengan membeli di toko emas, namun dengan cara ini potensi kerugiannya relatif besar. Sesuai pengalaman yang terjadi selama ini, meski ada untung namun sangat jarang sekali.

Investasi emas sering kali menjadi tabungan “mati” karena tidak bisa digunakan untuk belanja. Dan harus di ambil semua jika ingin dibelanjakan sebagai uang.

Investasi emas sering di kaitkan dengan ketahanan inflasi, karena memang emas menjadi satu- satunya logam mulia yang harganya selalu stabil dan cenderung naik.

Waspada Inflasi

Zaman dahulu tahun 50an, nilai uang sangat tinggi, inflasi rendah. Mempunyai uang 1000 saja sudah sangat banyak waktu itu. Namun kini Rp 1000 sudah tidak bisa untuk beli semangkuk Bakso.

Tahun 90an semangkuk bakso masih bisa dibeli dengan harga 200 Rupiah. Meski pentolnya hanya 2 sampai 4 biji namun sudah umum beli bakso seharga itu. Namun kini semangkok bakso kini harganya minimal Rp. 5000. Sudah 25 kali lipat kenaikan harganya dalam 32 tahun.

Semenjak tahun 1998, inflasi rupiah seakan tidak terkendali. Harga- harga melonjak yang saat belum bisa balik ke harga pada tahun 90an.

Itulah salah satu kelemahan Uang kertas yang nilai intrinsiknya rendah. Jadi bisa goyah sewaktu- waktu.

Solusi Tabungan Aman

Salah satu benda untuk dijadikan tabungan yang aman adalah emas, karena emas nilainya sangat stabil dari zaman ke zaman. Bahkan dari ribuan, jutaan yang lalu emas sudah dikenal akan nilainya yang stabil.

Dan salah satu tempat untuk nabung emas masa kini adalah dengan aplikasi Dinaran. Aplikasi yang di buat oleh putra Bangsa demi kemajuan dan ketahanan Ekonomi bagi Rakyat Indonesia.

Keuntungan Menggunakan Dinaran

Cara Investasi Emas-dinaran
Cara Investasi Emas-dinaran

1. Uang Rupiah backed by Gold
2. Nilai rupiah akan setara dengan harga emas.
3. Aman dari dampak inflasi.
4. Bisa tarik tunai emas fisik.
5. Tersedia ATM tarik tunai emas fisik.

ATM Dinaran, selain bisa digunakan sebagai ATM seperti ATM pada umumnya, ATM Dinaran bisa digunakan untuk pembayaran Rrupiah dan juga bisa pembayaran menggunakan gramasi emas.

Dinaran merupakan inovasi canggih yang menggabungkan antara teknologi digital dengan sistem konvensional ATM.

Cara Investasi Emas-ATM-dinaran
ATM Dinaran

Cara Investasi Emas sangat banyak, namun yang bisa di ambil kapanpun dan bisa dijadikan sebagai alat tukar hanya di Dinaran. Dan pendaftarannya juga sangat mudah, dengan satu klik bisa langsung daftar.

Kesimpulan

Investasi yang sangat emas adalah investasi pada emas. Tidak kenal inflasi dan nilainya selalu stabil dari waktu ke waktu.