Jenis Jenis Truk Mitsubishi Fuso, 22 Type Jaminan Terbaik

jenis-jenis truk mitsubishi fuso-featured

Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso yang saat ini sudah di produksi oleh Mitsubishi fuso yang sangat bagus untuk dijadikan partner sejati dalam penyediaan armada handal dengan durability panjang.

Berikut ini Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso Light Duty

Jenis Super Ekonomi

Untuk jenis ini diperuntukkan bagi pengusaha kelas pemula, yang membutuhkan armada dalam skala kecil.

Untuk type dalam jenis Mitsubishi canter super ekonomi antara lain:

  • FE 71
  • FE 71 L
  • FE 73
  • FE 73 HD

FE 71, merupakan truk Mitsubishi dengan 4 roda, cocok untuk digunakan untuk armada dalam kota, sehingga lebih leluasa dalam keluar masuk area perkotaan.

Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso
Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso-FE 71

FE 71 L, Unit ini mirip dengan FE 71 namun mempunyai dimensi yang lebih panjang, sehingga muatannya yang bisa di bawa juga lebih banyak. Namun masih dengan 4 roda, jadi tidak masalah untuk digunakan di area perkotaan.

FE 73, Unit truk Mitsubishi ini sudah menggunakan 6 roda, yakni double roda pada bagian belakang, namun masih dengan mesin 110 PS. Type armada dengan jenis ini cocok digunakan dengan kondisi jalan yang datar dan dengan muatan yang lumayan berat.

FE 73 HD, pada type truk ini spesisfikasinya masih sama seperti dengan FE 73 namun pada perbandingan gigi yang yang lebih halus sehingga mempunyai daya tanjak yang lumayan kuat.

Jenis Super Power

Pada Jenis-jenis mitsubushi fuso truk ini terdapat 4 type yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan armada bisnis, sehingga akan memberikan nilai ekonomi yang tinggi.

Berikut ini Jenis jenis Truk Mitsubishi Fuso Super Power:

FE 74 HD inilah yang sangat laris di pasaran, dengan menggendong mesin kapasitas 125 PS ini sangat ideal untuk dijadikan sebagai armada untuk medan yang berat sekalipun. Di Riau yang notabene sebagai wilayah yang sangat banyak menyerap produk Mitsubishi truk banyak menggunakan unit Mitsubishi type ini. Selain berkemampuan handal unit ini juga mempunyai nilai purna jual yang stabil.

FE 84 GS, Mitsubishi colt diesel type ini bermesin 136 PS, dengan dimensi yang besar memungkinkan daya angkut bisa menjadi lebih maksimal. Karena kemampuan daya angkut bisa menjadi pertimbangan utama dalam membeli unit armada untuk bisnis.

Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso-FE71-FE84GS
Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso-FE71

FE 84 SHDX, bermesin 150PS membuat armada ini sangat mumpuni di medan ekstrim sekalipun, selain mampu mengangkut muatan yang banyak armada ini juga mempunyai kelebihan di area tanjakan karena ada fitur khusus di dalam mesin sehingga memungkinkan untuk melewati jalanan tanjakan yang curam sekalipun.

jenis-jenis truk mitsubishi fuso
jenis-jenis truk mitsubishi fuso-SHDX

FE 84 SHDX, dengan mesin 136 PS ini sangat bertenaga dan juga terdapat fitur hi-Gear yang sangat berguna untuk melewati jalanan jelek hingga tanjakan yang tinggi. Pelaku usaha tidak perlu khawatir dengan unit ini, karena kemampuannya di tanjakan yang luar biasa dan sudah banyak yang membuktikannya.

Jenis Super Speed

Untuk Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso ini ada 2 type yang tersedia, yakni

  • FE 74
  • FE 74 HDS

Kedua type Truk Mitsubishi tersebut menggunakan mesin 125 PS yang bertenaga namun tetap irit dalam konsumsi bahan bakar. Pada type ini Mitsubishi menghadirkan unit berkemampuan melaju yang kencang, sehingga cocok untuk digunakan sebagai armada lintas.

jenis-jenis truk mitsubishi fuso-FE 74 S
jenis-jenis truk mitsubishi fuso-FE 74 S

Biasanya armada superspeed ini berkaroseri box sebagai pengangkut barang komoditas antar kota, bahkan antar propinsi. Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso ini memang diperuntukkan untuk bisnis yang memerlukan armada yang bisa di andalkan dalam lintas kota.

Tidak hanya menyediakan truk kecil, pabrikan berlogo tiga berlian tersebut juga memproduksi armada komersil yang besar, yang mampu digunakan untuk angkut- angkut barang dalam jumlah besar.

Apa Saja jenisĀ² Mitsubishi Fuso Medium Duty

Fuso Medium duty mampu mengangkut hingga 26 ton ( sesuai anjuran Mitsubishi). Meski dilapangan sering ditemui adanya kelebihan muatan.

Armada Fuso besar mempunyai banyak type, ada yang 4×2, 6×2 dan 6×4. Artinya dari angka- angka tersebut ialah angka yang belakang menunjukkan jumlah yang mendorong atau roda yang digerakkan oleh mesin melalui gardan.

Tentu masing- masing jenis penggerak ini mempunyai peruntukkan yang berbeda, semakin banyak roda pendorong makan akan semakin berat muatan peruntukkannya. Maksudnya jika butuh armada dumptruk maka wajib pilih Mobil Fuso yang menggunakan 4 roda pendorong atau yany 6×4 ( 6 titik roda dengan 4 pendorong).

Mitsubishi Fuso Medium Duty

Berikut ini Mitsubishi Fuso dengan type roda 4×2

  • FM 65 FL Hi-Gear
  • FM 65 FS Hi-Gear
  • FM 65 FM Hi-Gear
  • FM 65 FSL – FM 65 FSL Hi-Gear

FM 65 FL Hi-Gear, diperuntukkan sebagai armada tangki, misalnya tangki air bersih, tangki minyak BBM, tangki sedot WC, tangki CPO dll. Dengan kemampuan Hi-Gear, unit ini sangat mumpuni ditanjakan.

FM 65 FS Hi-Gear, peruntukkannya sebagai armada dumptruk. Bisa digunakan untuk muat pasir, tanah urug, batubara dll.

FM 65 FM Hi-Gear, type ini diperuntukkan sebagai armada usaha dibidang muatan kargo, atau muatan barang distributor, misalnya untuk mengirimkan sepeda motor dalam jumlah besar, untuk armada paket kargo dll.

FM 65 FSL – FM 65 FSL Hi-Gear, mempunyai dimensi chasis yang panjang, sehingga memungkinkan untuk di pasang karoseri box yang bisa dijadikan sebagai angkutan expedisi lintas propinsi. Biasanya yang menggunakan mitsubishi type ini ialah, distributor makanan, distributor pakaian, makanan hingga paket JNE, Pos dll.

Fuso Medium Duty 6×2

  • FN 61 FL HD – FN 61 FL HD R
  • FN 61 FS
  • FN 61 FL

FN 61 FL HD – FN 61 FL HD R, merupakan produk dari Tiga Berlian dengan mesin 240 PS dan 270 PS, dengan 10 ban. Pada type ini, cocok digunakan pada medan berat, tanjakan ekstrim. karena daya tanjaknya yang sangat bagus. Karoseri yang cocok untuk type ini ialah, tangki, flat deck crane, bak kayu dan juga karoseri wingbox.

Jenis Jenis Truk Mitsubishi Fuso-Tangki
Jenis Jenis Truk Mitsubishi Fuso-Tangki

FN 61 FS, masih sama dengan mesin 240 dan 270 PS, pada Fuso type ini diperuntukkan untuk jalan datar, karena lebih di fokuskan pada kecepatan.

FN 61 FL, pada type ini mempunyai dimensi yang sangat panjang, cocok untuk dijadikan sebagai truk box, baik box alumunium maupun box besi. Dan peruntukkannya untuk lintas dan tidak disarankan untuk jalan tanjakan ekstrim.

Jenis Jenis Truk Mitsubishi Fuso-Box
Jenis Jenis Truk Mitsubishi Fuso-Box

Fuso Medium Duty 6×4

  • FN 62 F HD – FN 62 F HD R
  • FN 62 FL HD – FN 62 FL HD R

FN 62 F HD – FN 62 F HD R, Bermesin 270 PS, dengan daya tanjak yang tinggi, akan sangat bagus jika digunakan pada medan- medan sulit sekalipun. Karoseri yang cocok yaitu flat deck, bak besi dan karoseri tangki.

FN 62 FL HD – FN 62 FL HD R, Mesin masih menggunakan 270 PS, daya tanjak tinggi, cocok untuk dumptruk dengan muatan yang ekstra.

Tractor Head

Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso yang paling besar adalah Mitsubishi tractor head, yang mana pada type ini hanya ada satu pilihan yakni 6×4. Dengan 270 ps dan total ban mencapai 22 biji (termasuk ban kontainer).

Jenis Jenis Truk Mitsubishi Fuso-tractor-head
Jenis Jenis Truk Mitsubishi Fuso-tractor-head

Tractor head merupakan penarik dari kontainer panjang, yang mampu mengangkut beban hingga 36 ton. Ini biasanya digunakan oleh perusahaan- perusahaan besar untuk distribusi produknya.

Jadi, memang Mitsubishi fuso merupakan penyedia armada yang sangat lengkap dan sudah terbukti dari tahun ke tahun, selain itu armada Mitsubishi juga sudah mengadopsi teknologi EURO 4 yang mana lebih sedikit mengeluarkan emisi gas buangnya.

Demikian uraian tentang Jenis jenis truk Mitsubishi Fuso yang mudah- mudahan bisa memberikan referensi dalam mengambil keputusan dalam menambah atau membeli armada usaha.

Sumber gambar: KTB Fuso Indonesia