2 Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula, Dijamin Untung

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula

Usaha modal kecil untung besar untuk pemula yang wajib disimak untuk mendapatkan inspirasi usaha yang mantap dan profitable.

Persaingan Kerja Kian Ketat

Angkatan kerja yang terus bertambah dan dari tahun ke tahun namun ketersediaan lowongan kerja yang tidak sebanding dengan jumlah lulusan yang ada

Banyaknya lulusan sekolah atau universitas yang mencari kerja itu membuat persaingan dalam mencari kerja semakin ketat.

Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba memulai Usaha modal kecil untung besar untuk pemula secara mandiri.

Memang mindset untuk menjadi seorang pengusaha tidak mudah dibentuk maka dari itu untuk menjadi pengusaha sukses dalam skala besar harus memulai usaha dengan skala kecil.

Kali ini kami akan membahas contoh usaha dengan modal kecil namun untung besar.

Ada beberapa usaha yang patut kita lirik dan patut kita pelajari dan kita coba karena mempunyai potensi yang sangat luar biasa.

Meskipun usaha tersebut terlihat sepele dan terlihat remeh namun pada kenyataannya jika dikalkulasi mempunyai untung yang sangat besar.

Berikut ini Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula

Jualan minuman kekinian

Minuman merupakan kebutuhan pokok manusia yang setiap orang membutuhkannya yang setiap orang pasti akan mencarinya. Karena minuman termasuk kebutuhan dasar manusia yang harus terpenuhi kapanpun dan dimanapun.

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula-minuman
Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula-minuman kekinian

Di mana disitu ada kelompok masyarakat pasti potensi untuk jualan minuman selalu ada.

Minuman terbuat dari bahan dasar air, tentunya mudah untuk didapatkan mudah untuk diperoleh dengan modal yang cukup ringan.

Dan tergantung bagaimana cara kita mengemas nya, bagaimana cara kita mengolahnya misalnya, membuat es teh, membuat es campur, buat minuman kopi dan lain sebagainya.

Tentu air dengan sentuhan kreasi sedikit akan membuahkan hasil yang sangat banyak. Tentu ini bisa menjadi peluang Usaha modal kecil untung besar untuk pemula.

Mungkin sepintas terlihat sepele harga segelas, harga semangkok cuma 2000 perak atau katakanlah rp2.500, namun perkaliannya itu yang membuat dahsyat dan membuat untung besar.

Dalam dunia usaha dalam dunia bisnis faktor utama dalam memberikan keuntungan adalah margin.

Jadi selisih antara modal dan penjualan itu nilainya disebut dengan margin.

Bila kita jualan minuman marginnya tergolong besar misalnya kita membuat 1 gelas minuman katakanlah modalnya cuma 500 perak namun dengan dijual senilai listrik rp2.000 maka untung yang di dapatkan adalah 1500 perak.

Bayangkan bila sehari mampu menjual 10 gelas artinya 1500 * 10 = Rp. 15.000 apabila menjual 100 gelas sudah terlihat di depan mata untungnya berapa?

Untuk jualan minuman, untuk jualan sebagai pedagang kaki lima atau usaha kecil tentu diperlukan mental yang kuat atau mental yang tahan banting artinya tidak ada gengsi dan tidak ada malu. Dan itu harus dilatih sejak dini untuk memulai usaha secara mandiri dengan melayani konsumen secara langsung face to face.

Usaha kuliner dalam bidang minuman sudah ada sejak dulu, namun tidak banyak yang memperhatikan secara lebih mendalam karena kesannya remeh dan sepele.

Padahal pada kenyataannya bisnis kuliner yakni minuman itu mempunyai omset atau untung yang luar biasa. Dan layak disebut sebagai Usaha modal kecil untung besar untuk pemula.

Usaha Pangkas Rambut atau Barbershop

Usaha modal kecil untung besar untuk pemula berikutnya ialah usaha dibidang pangkas rambut.

Usaha pangkas rambut kita sering melihatnya sebagai usaha yang tidak mempunyai benefit atau tidak mempunyai masa depan yang bagus.

Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula
Usaha Modal Kecil Untung Besar Untuk Pemula-Pangkas rambut

Namun pada kenyataannya usaha pangkas rambut itu mempunyai nilai yang fantastis mengingat modal yang dikeluarkan untuk membuka sebuah pangkas rambut itu relatif kecil dan dikeluarkan pada saat di awal saja.

Apabila sudah jalan kita cuma dengan modal tenaga saja dan sedikit keahlian.

Coba kita bayangkan bila kita mampu mencukur dua orang saja dalam satu hari, katakanlah tarif untuk pangkas rambut rp10.000. Untuk 2 orang berarti rp20.000 apabila mampu mencukur orang atau memangkas rambut orang 10 orang bisa kita dapatkan rp100.000 sehari dan dipotong operasional listrik dan sewa tempat sekitar rp. 20.000.

Artinya dengan pangkas rambut akan mendapatkan rp. 80.000 bersih dalam sehari.

Tentu angka 80 ribu perhari sangat besar, jika dikalikan dalam 30 hari yakni rp 2.400.000. Menggiurkan bukan ? Usaha modal kecil untung besar untuk pemula ini masih sangat potensial dan akan senantiasa ada peminatnya atau pelanggannya.

Keterampilan pangkas rambut bisa dipelajari oleh siapapun asalkan ada kemauan dan tekad karena untuk bisa pangkas rambut tidak memerlukan keterampilan khusus tidak memerlukan keahlian yang tertentu.

Kita bisa sekolah atau bisa praktek sendiri dengan tetangga, anak dan bahkan saudara untuk belajar pangkas rambut secara sendiri. Namun untuk mendapatkan keterampilan pangkas rambut yang setara dengan salon salon terkenal kita harus rela mengeluarkan sedikit modal untuk kursus atau pelatihan pangkas rambut.

Jika mengikuti kursus atau mengikuti pelatihan pangkas rambut tentunya keahlian untuk pangkas rambut akan lebih mumpuni. Tentu akan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan- pelanggan yang pangkas.

Di masa pandemi seperti saat ini, dua usaha tersebut yakni kuliner berupa minuman dan pangkas rambut tidak ada matinya. Dan menjadi Usaha modal kecil untung besar untuk pemula yang banyak di rintis orang.

Selalu saja ramai dan selalu saja dicari oleh orang mengingat kedua bidang tersebut selalu mempunyai prospek yang stabil dari tahun ke tahun.

Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba untuk memulai usaha dibidang-bidang itu.

Pada umumnya lulusan baru atau fresh graduate akan berlomba-lomba mencari pekerjaan yang terlihat bonafit dan keren. Misalnya, di kota, di dealer otomotif, di showroom, di kantor hingga pns. Dan sangat sedikit yang berpikir untuk memulai usaha sendiri secara mandiri.

Demikianlah sekilas catatan tentang Usaha modal kecil untung besar untuk pemula, tentunya dengan prospek dan ritme yang stabil.

Mudah-mudahan kita bisa menjadi pengusaha yang sukses mandiri dan berdiri dikaki sendiri dan bisa ekspansi untuk usaha yang lebih besar.