Peralatan Hiking Lengkap, 7 Gadget ini Sangat Wajib

peralatan hiking lengkap
peralatan hiking lengkap

Hiking merupakan hobi yang murah karena tidak memerlukan banyak peralatan atau biaya mahal, namun harus tetapa menggunakan peralatan hiking lengkap untuk menikmati pendakian yang baik.

Meskipun begitu untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan kamu yang hobi hiking di gunung mungkin tertarik untuk memiliki sejumlah gadget hiking terbaik.

Dengan peralatan hiking lengkap akan memberikan tambahan pengetahuan akan enjoynya hiking dengan menavigasi medan.

Membuat kamu tetap terhidrasi dan membantu kamu menikmati perjalanan. Berikut ini telah dikumpulkan daftar beberapa gadget terbaik yang dapat dicoba oleh pemula maupun pendaki berpengalaman.

7 Peralatan Hiking Lengkap Terbaik untuk Kamu Pecinta Pendakian

1. Garmin Etrex 32x

Garmin Etrex 32x adalah GPS genggam yang sangat membantu kamu dalam beraktivitas di alam, selama kamu berada dalam perjalanan. Garmin etrex 32x akan menggunakan satelit untuk memberitahu kamu ke arah mana dan seberapa jauh kamu harus pergi. Dengan peralatan Hiking lengkap dengan GPS handal, kamu akan leluasa mengexplore medan pendakian.

Peralatan Hiking Lengkap Tairoad Lightweight Tripod
Peralatan Hiking Lengkap

Karena menggunakan satelit kamu tidak memerlukan sinyal seluler sehingga sangat ideal untuk dibawa ke tempat-tempat yang baru. Yang tak kalah menarik Garmin Etrex 32x juga kokoh dan tahan air sehingga kamu dapat memasukkannya ke dalam saku atau tas tanpa khawatir peralatan ini akan menjadi rusak.

 2. Hi-Low Gauge Solar Charger

Jika kamu membawa perangkat yang memerlukan daya seperti HP kamu mungkin memerlukan pengisi daya portable salah satu rekomendasi yang terbaik adalah hi low gauge solar charger. Seperti namanya.

Peralatan Hiking Lengkap
Peralatan Hiking Lengkap

Hi low gauge solar charger menggunakan tenaga surya sehingga kamu bisa mengisi daya powerbank ini dengan menggantungnya di luar ransel saat mendaki. Namun kamu juga bisa mengisi dayanya dari listrik.

Powerbank ini memiliki desain tahan air debu dan guncangan sehingga sangat cocok untuk kegiatan di luar ruangan. Ini juga senter built in yang berguna Selama perjalanan. Dengan gadget satu ini, kamu akan mempunyai peralatan hiking lengkap tanpa merasa kawatir akan kehabisan daya batrai Handphone.

3. Tairoad Lightweight Tripod

Bagi beberapa orang kegiatan mendaki dirasa makin seru jika sambil berburu foto pemandangan. Jika kamu termasuk tipe pendaki yang seperti ini artinya kamu memerlukan tripod yang kokoh untuk menjaga kamera tetap diam selama mengambil gambar.

Peralatan Hiking Lengkap
Peralatan Hiking Lengkap

Dengan peralatan hiking lengkap dari Tripod aluminium dari Tairoad ini akan menjadi pilihan yang baik untuk aktivitas mendaki, karena tripod ini ringan dan portable. peralatan hiking lengkap

Tripod ini juga dilengkapi dengan tas jinjing sehingga tak akan tersangkut di tas, ditambah hanya 1,2 kg yang tidak akan terlalu membebanimu dalam perjalanan.

4. Reservoir Hidro 3D Gregory

Tetap terhidrasi adalah hal yang sangat penting saat mendaki, agar bisa merampungkan semua perjalanan tanpa adanya kendala. Terlebih Jika kamu memiliki tempat minum yang memungkinkan kamu menyerap minuman selama perjalanan tanpa harus membongkar seluruh ransel.

Peralatan hiking lengkap untuk tempat minum dari Reservoir Hidro 3D Gregory ini wajib kamu bawa ketika aktivitas hiking. Karena Reservoir Hidro 3D Gregory adalah wadah minum yang dilengkapi dengan pengait sehingga dapat kaitkan di belakang ransel.

Terdapat selang panjang untuk minum yang bisa kamu tempatkan di tubuh bagian depan. Sehingga memungkinkan Kamu minum disaat haus tanpa perlu membuka ransel.

5. Lifestraw

Peralatan hiking lengkap dan bermutu adalah keharusan, termasuk membawa lifestraw. Dengan membawa Lifestraw memungkinkan untuk minum langsung dari sungai dan danau Selama perjalanan.

Lifestraw mampu menyaring hingga 4000 liter air menjadi minuman yang aman. 1 buah lifestraw mampu digunakan untuk minum setiap hari selama sekitar 5 tahun untuk 1 orang.

Lifestraw dibuat dengan membran serat berlubang yang menjebak patogen di dalamnya dan memastikan bahwa hanya air bersih yang dapat keluar dari sedotan.

Lifestraw juga sangat ringan dengan bobot hanya dengan 46 gram sehingga mudah dibawa tanpa membuat kamu merasa terbebani.

6. Berghaus Waterproof Trousers

Celana tahan air dari berghaus ini akan membantu kamu tetap kering dan nyaman Selama perjalanan. Meskipun kamu harus melewati Medan yang berat, kotor, berlumpur hingga banjir.

Selain itu celana ini juga mampu menyerap panas sehingga cocok dipakai saat mendaki dengan cuaca sangat dingin.

Pilihan peralatan hiking lengkap dari Celana berghaus ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang pendek, tanggung hingga panjang. Bahkan terdapat model yang berbeda untuk laki-laki dan perempuan.

Oleh karena itu celana berghaus menjadi favorit siapapun yang senang aktivitas di luar ruangan termasuk orang yang suka olahraga hiking.

 7. Trail Buddy Trekking Poles

Menggunakan trekking poles saat mendaki dapat membantu meringankan nyeri lutut dan melatih lengan. Sehingga membuat aktivitas mendaki semakin nyaman karena didukung dengan peralatan hiking lengkap.

Trekking poles dari trail Buddy memiliki keunggulan karena terbuat dari aluminium kelas pesawat yang ringan dengan aksesoris tiang yang dapat diganti untuk medan yang berbeda.

Aluminium yang tangguh dari trail Buddy trekking poles dapat menahan tekanan dan benturan lebih baik daripada serat karbon, sehingga sangat penting jika mendaki di Medan berbatu atau menopang beban yang lebih berat.

Ini juga memungkinkan pengguna mengubah ketinggian tiang dengan sangat mudah dalam kondisi apapun.

Nah itulah gadget atau peralatan hiking lengkap terbaik untuk kamu pecinta hiking agar lebih lancer dan aman.

Untuk informasi bagi yang pengen hiking di wilayah Kabupaten Magetan, bisa mencoba untuk datang ke Gunung Lawu. di sana selain bisa melihat keindahan telaga sarangan, kamu juga bisa melakukan hiking dengan ketinggian 3000 an DPL.

Disclaimer

Semua spesifikasi di atas bisa saja berubah sewaktu- waktu tanpa adanya pemeberitahuan terlebih dulu. Tetaplah hati- hati dalam melakukan hiking dan senantiasa safety dalam perjalanan anda.