Karir, Tips  

2 Rahasia Diterima Kerja, inilah Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Dikertas Folio

Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Dikertas Folio

Di dalam ulasan ini Kami akan membahas CV dan memberikan contoh daftar riwayat hidup tulis tangan dikertas folio. Cara nulisnya, tatalelak paragraf hingga data apa saja yang dicantumkan di dalam Daftar riwayat hidup untuk melamar kerja.

Jangan Lewatkan Peluang

Dizaman sekarang, mencari kerja bak mencari jarum dalam jerami. Begitu sulit dan kalaupun ada loker pasti banyak saingan pendaftarnya.

Tentu anda tidak mau kehilangan peluang bukan?! Maka dari itu lakukanlah yang terbaik, mulai dari mempersiapkan lamaran, CV hingga amplopnyapun harus bagus. Karena kesan menghormati akan muncul dari berkas lamaran itu sendiri.

Curi Perhatian HRD

contoh daftar riwayat hidup tulis tangan dikertas folio

Hal yang paling penting untuk mendapatkan pekerjaan adalah membuat lamaran pekerjaan, agar mendapatkan perhatian dari HRD PT yang dilamar. Karena berkas lamaran hanya akan menjadi tumpukan sampah jika tidak di baca. Tentu ini akan merugikan pelamar kerja, rugi uang, rugi waktu untuk membuat dan mengantarkan lamaran tersebut.

Divisi HRD (Human Resourches Development) tidak hanya menangani satu atau dua orang pelamar saja. Melainkan bisa ratusan bahkan ribuan. Maka akan sangat penting untuk bisa mencuri perhatian di “pandangan pertama”.

Tertata Rapi

Anggaplah berkas lamaran anda itu sebagai anda,

Yang akan menemui orang penting disebuah perusahaan. Maka lakukanlah yang terbaik untuk bisa menarik simpati HRD. Oleh karena itu tidak salah melihat contoh daftar riwayat hidup tulis tangan dikertas folio ini untuk sebagai referensi agar bisa membuat lamaran kerja dengan baik dan benar.

Amplop lamaran kerja, adalah hal pertama yang berkomunikasi dengan pihak perusahaan selaku penyedia loker. Maka membuat dengan tapi dan baik akan berkesan bagi HRD perusahaan tsb.

Susunan Kalimat yg Urut dan Teratur

Menulis Curiculum Vitae layaknya nulis cerita, harus nyambung kalimatnya. Biar enak dibaca dan mudah dimengerti. Dengan menulis secara urut dan dengan susunan yang teratur membuat pembaca CV akan memperhatikan.

Karena tujuannya adalah mendapatkan pekerjaan, dan daftar riwayat hidup merupakan sarana promosi diri agar bisa diterima sebagai perkerja atau karyawan. Maka membuat lamaran kerja yang baik harus disertai dengan CV yang menarik.

Berikut ini contoh daftar riwayat hidup dikertas folio.

contoh daftar riwayat hidup tulis tangan dikertas folio
contoh daftar riwayat hidup tulis tangan dikertas folio

Dalam penulisan CV boleh dengan ketik atau print-out, dan boleh baik juga dengan menulis dengan tangan. Tidak penting medianya, namun isinya merupakan yang menjadi point penting bagi HRD sebuah perusahaan. Berikut format penulisan daftar riwayat hidup, Format di atas bisa kamu tulis sendiri dikertas folio atau bisa diketik dengan komputer.

Rahasia Menulis Daftar Riwayat Hidup

Untuk menulis daftar riwayat hidup yang bisa membuat pemberi lowongan kerja menjadi semakin mempertimbangkan dan akhirnya diterima kerja.

2 Rahasia Menulis Daftar Riwayat Hidup

  • Tulisan Rapi
  • Masukkan semua skill Kamu pada bagian lain-lain, semakin banyak skill yang Kamu miliki maka akan semakin berpeluang untuk diterima kerja.
Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Dikertas Folio
Susunan Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Dikertas folio

Hal Yang Harus Dihindari Saat Menulis Daftar Riwayat Hidup

Ada hal penting dan bisa menyebabkan pemeberi Kerja auto-reject lamaran kerja Kamu,

  • Menulis Pengalaman Kerja tidak realistis dan terlihat tidak sesuai dengan realita.
  • Alamat tidak jelas/ Detil
  • Tidak ada kontak yang bisa dihubungi

Saran Bagi Fresh Graduate

  • Asah kemampuan diri atau skill yang mempunyai prospek
  • Temukan Lowongan yang sesuai dengan hobby, setidaknya Kamu akan senang melakukan calon pekerjaan Kamu.

Semoga Contoh Daftar Riwayat Hidup Tulis Tangan Dikertas Folio ini bisa bermanfaat bagi pencari kerja, jika ada kritik saran silahkan kirim email. Terimakasih