Masjid Ponorogo, yang 1 ini Spesial !

Masjid Spesial di Ponorogo
Masjid Nurul Hasan Ponorogo

Masjid Ponorogo yang satu ini bukan hanya saja tempat yang digunakan untuk melakukan ibadah (Mahdzoh) umat Islam namun lebih dari itu. Karena di masjid yang satu ini terdapat penyediaan minuman gratis bagi pengunjungnya.

Pada Zaman Rosululloh SAW masjid digunakan sebagai sentral budaya dan perekonomian. Masjid menjadi pusat kegiatan, pusat pengelolaan masyarakat dll.

Nuansa di Masjid Ponorogo ini

Masjid Ponorogo
Masjid Ponorogo

Namun pada saat sekarang ini fungsi masjid sudah semakin menyempit, hanya untuk sholat saja. Namun berbeda halnya dengan masjid yang satu ini. Masjid yang berada di Kota ponorogo ini memberikan nuansa tersendiri. Selain Keindahan yang terus di tingkatkan, penyediaan kebutuhan dasar manusia terus di sediakan.

Banyak para musyafir yang senang dengan keberadaan Masjid Nurul Hasan ini, karena seakan- akan menjadi rest area bagi mereka yang sedang dalam perjalanan. Jadi, bukan hanya sekedar untuk menunaikan sholat saja, namun juga menyediakan fasilitas untuk minuman ringan secara gratis. Tersedianya kopi, teh, air mineral secara cuma- cuma dan bahkan juga ada tisu. Bahkan, asbak rokokpun disediakan disini dalam jumlah banyak. Sungguh luar biasa.

Masjid Ponorogo
Masjid Ponorogo

Untuk Ibu- ibu atau mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di kota Ponorogo ini mungkin tidak membawa mukena bisa juga menggunakan mukena yang tersedia.

Free Parkir Free Toilet

Masjid yang terletak di jalan Keniten Purwokerto ini sangat spesial, ditengah banyaknya masjid yang semakin sedikit digunakan untuk aktifitas lain, masjid ini memberikan semuanya free. Dari mulai parkir mobil, parkir motor, minum hingga toilet tidak ada tarif seperpun yang di kenakan.

Saya mencoba beberapa Masjid di kota Reog ini, namun kebanyakan masih tertutup, jangankan untuk ngopi untuk sholat saja tidak bisa masuk ke dalam masjid karena pintu di kunci. Bahkan ada yang tidak menyediakan toilet, padahal toilet merupakan hal vital yang harus ada. Karena orang yang sholat dengan menahan kencing atau menahan buang air besar maka akan makruh hukumnya.

Cermin Budaya Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin

Berbeda masjid Nurul Hasan ini, sungguh merupakan Masjid Ponorogo yang spesial dengan kearifan lokal yang luar biasa., Mencerminkan budaya Islam yang sesungguhnya Islam yang rahmatan lil alamin. Gaya hidup/ lifestyle yang semestinya dan secara tidak langsung mengajari kita untuk menjauhi hal- hal buruk dan melatih kedisiplinan di tempat umum.

Lokasi Masjid Ponorogo ini

Masjid yang terletak di Jl. Let. Jen. S. Parman ini jangan sampai terlewatkan jika kebetulan anda sedang melintas di tempat ini. Di Map ini belum tersedia titiknya mungkin karena akhlak kerendahan diri dan tidak sombong.

Masjid Ponorogo

Tentu ini tidak terlepas dari pengurus Masjid Ponorogo ini yang begitu baik dan memahami betul akan Budaya islam yang sebenarnya. Dan kami sebagai musyafir menyampaikan beribu terimakasih yang tak terhingga, mudah²an semakin banyak masjid yang memberikan fungsi-fungsinya bagi masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.