Berapa Deposit Awal Saat Membuka Rekening BRI Online

Penyetoran rekening tabungan BRI pertama kali di cabang terbilang cukup mudah di buat. Setelah kalian menyiapkan buku tabungan dan kartu ATM pergilah ke konter dan serahkan uangnya. Pertanyaannya apa yang terjadi ketika kalian meletakkannya secara online.

Setoran awal diperlukan untuk membuat rekening BRI online. Jumlah minimum tergantung pada jenis tabungan yang dilakukan. Batas waktu maksimal adalah 24 jam. Saat tidak maka rekening baru akan dibatalkan dan alias akan hangus.

Saat kalian tidak ingin pergi ke bank dapat melakukan setoran pertama melalui transfer bank. Pada langkah pembuatan rekening BRI online kalian akan diberikan nomor BRIVA. Setor tunai melalui ATM, dompet digital, m-banking, agen BRILink, dan lainnya.

Setelah deposit pertama dilakukan kalian akan menerima email notifikasi dan link untuk menghubungkan rekening kalian ke BRImo. Dari aplikasi kalian dapat memeriksa saldo untuk menunjukkan bahwa rekening BRI kalian aktif.

Apakah saya bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM saat membuat rekening BRI online?

Jawabannya iya tetapi metode ini tidak dikirim ke alamat rumah kalian. Saat kalian ingin membuat rekening BRI secara online dan menerima ATM serta buku tabungan kalian. Jadi silakan kunjungi cabang BRI terdekat untuk proses pencetakan.

Syarat pengajuan kartu ATM dan buku tabungan BRI adalah membawa KTP dan bukti setoran pertama. Bagaimana saat kuitansi sudah hilang? Kalian dapat menebus dengan melihat rekening BRImo kalian di ponsel.

Berbeda dengan setoran awal yang harus dilakukan 24 jam sebelumnya, permintaan buku tabungan dan kartu ATM BRI tidak memiliki batas waktu. Tidak masalah saat tidak dicetak (akses melalui m-banking Brimo sudah cukup).

Minimum Biaya Pembukaan Rekening BRI

Untuk membuat rekening BRI di cabang harus membayar bea materai sebesar Rp10.000. dengan dilampirkan pada formulir permohonan. Saat membuat rekening BRI online dibutuhkan sekitar 5.000-10.000 pulsa untuk menerima kode SMS OTP.

Biaya cetak kartu berkisar antara Rp0 sampai dengan Rp25.000 tergantung jenis kartu ATM BRI yang digunakan. Sedangkan harga buku tabungan BRI berkisar Rp 10.000. Pembayaran hanya satu kali pada saat pembuatan atau modifikasi awal.

Untuk jumlah setoran awal minimum untuk membuka rekening BRI adalah:

  • Simpedes Rp 50.000
  • Britama Rp 250.000
  • Simpedes TKI Rp 10.000
  • Britama Bisnis Rp 1.000.000
  • Britama Muda Rp 100.000
  • Britama Plan Rp 100.000
  • Britama Valas US$ 50
  • Junio Rp 100.000
  • Tabunganku BRI Rp 20.000

Bagaimana cara menabung di BRI untuk anak saya di bawah 17 tahun?

Jenis tabungan BRI untuk anak adalah Junio. Hal y perlu kalian buat adalah kartu identitas pelajar dan bukan KTP. Akan tetapi untuk membuka akun Junio kalian harus didampingi oleh wali yang memiliki akun Simpedes atau Britama.

Jenis tabungan BRI apa yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa?

BRI untuk pelajar yaitu Simple atau Junio. Akan tetapi mahasiswa juga bisa membuat Britama X. Jenis rekening Britama X sering di sebut Britama Muda karena memang untuk anak muda.

Apakah saya bisa membuka rekening tabungan BRI tanpa NPWP?

Ya kalian bisa membuat rekening BRI secara offline maupun online. Ada opsi untuk Tidak menggunakan NPWP. Akan tetapi saat penghasilan kalian sesuai dengan wajib pajak dan kalian memang harus membuat NPWP.

Apakah saya bisa membuat rekening BRI di berbagai wilayah?

KTP luar daerah bisa simpan BRI di cabang mana saja. Akan tetapi memang ada sejumlah persyaratan tambahan berupa bukti alamat. Saat merasa tidak nyaman membuat surat alamat rumah maka buatlah rekening BRI secara online.

Dengan teknologi digital akan memudahkan dalam banyak urusan, termasuk yang terkait dengan aktifitas finansial Kamu.