Tekno, Tips  

Gampang Banget! Cara Cek Sisa Token PDAM Prabayar

Cek sisa token PDAM prabayar yang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan hanya dengan tiga kali pencet sudah bisa mengetahui sisa token air PAM yang akan bisa dialirkan.

Air yang Penting Bagi Kehidupan

Kebutuhan air tak terelakkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja akan membutuhkan air, Orang tidak akan bisa bertahan hidup tanpa air.

Tidak semua daerah memiliki sumber air bersih, maka negara melalui PDAM mengupayakan ketersediaan air bersih agar kehidupan bisa berjalan normal.

PDAM (Perusahaan daerah air minum) telah melakukan inovasi yang keren, yang melahirkan teknologi meteran air digital prabayar. Menjadikan lebih efisien dan terhindar dari penunggakan bayar dari pelanggan PDAM.

Selain kemudahan di pihak PDAM sendiri, adanya token air prabayar juga bisa membantu pelanggan untuk mengontrol penggunaan air agar lebih tepat guna dan tidak ada pemborosan.

Ada dua jenis meteran PDAM, pasca bayar dan prabayar. Keduanya sama fungsinya, yakni untuk menghitung seberapa banyak penggunaan air dalam satu bulan.

Meteran PDAM Pascabayar

Biasanya untuk meteran PDAM pascabayar, air digunakan terlebih dulu kemudian secara berkala petugas PDAM mengecek angka meteran untuk menentukan rekening PDAM yang harus dibayarkan.

Saat ini meteran PDAM pascabayar sudah jarang dipakai dan berganti ke meteran prabayar.

Meteran PDAM Prabayar

Pengembangan teknologi berhasil melahirkan meteran air yang sangat inovatif, karena bisa dengan sistem prabayar. Sehingga lebih efektif dan akuratif.

Dengan hal tersebut, konsumen atau pelanggan PDAM belum bisa menggunakan air sebelum membelikan token dan di masukkan di meteran.

Cara Cek Sisa Token PDAM Prabayar

Cek sisa token PDAM prabayar
Cek sisa token PDAM prabayar

1. Pencet tombol 00 (kosong-kosong)
2. Tekan enter (tombol warna merah)

Setelah itu maka akan muncul sisa toker air yang akan bisa digunakan.

Angka yang muncul tersebutlah yang merupakan nominal jumlah kubikasi air yang telah dibeli dengan cara prabayar.

Hematlah Memakai Air

Air merupakan kebutuhan dasar manusia yang sangat penting, selain untuk minum air juga digunakan untuk mandi, cuci pakaian dan menyiram tanaman, minuman hewan ternak dll.

Keberadaan air sangat vital dalam kehidupan manusia, namun jarang yang peduli akan existensi air bersih.

Demikian cara Cek sisa token PDAM prabayar agar bisa membuat Kita lebih bijaksana dalam menggunakan dan melestarikan air bersih. Sehingga generasi anak-cucu Kita mendapat kemudahan dalam mendapatkan air bersih dan sehat.