Keindahan Pulau di Selat Sunda

Selat Sunda merupakan selat yang berada diantara pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Selat yang ramai akan lalu lintas laut ini ternyata menyuguhkan keindahan pulau yang ada di sekitarnya.

Perjalanan merak ke bakauheni yang memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan kapal laut, sangat sayang jika melewatkan keindahan pulau yang ada di dalam perjalanan penyeberangan dari pelabuhan merak jakarta menuju pelabuhan bakauheni Sumatra.

Berapa Lama Perjalanan Merak Bakauheni

Penyebrangan dengan menggunakan kapal laut bisa dilakukan setiap hari, baik dari merak ataupun dari bakauheni. Dan tidak hanya orang saja melainkan truk- truk besar, kargo, mobil muatan, bus juga bisa melakukan penyebrangan di sana.

Selat yang sangat ramai ini tidak sepi dari kapal yang berlalu lalang. Kapal kecil, kapal sedang hingga kapal besar banyak yang melewati selat ini setiap hari. Bahkan kapal- kapal tersebut tidak sandar di Bakauheni atau di Pelabuhan Merak, akan tetapi melewati Selat Sunda dalam rangka perjalanan internasional.

Penyeberangan Jawa Sumatra

Jika Anda melakukan perjalanan darat dari Sumatra ke Jawa maupun sebaliknya maka sudah pasti melewati tempat penyeberangan ini. Biasanya setelah Bus masuk ke geladak kapal maka penumpang Bus bisa keluar untuk pergi ke deck kapal.

Di deck kapal, Anda bisa menikmati pemandangan air laut yang biru. Dan sesekali ada ada papasan dengan kapal lain. Dari deck kapal, Anda juga melihat keindahan rangkaian pulau- pulau kecil yang berada di Selat Sunda. Maka sebaiknya siapkan kamera untuk bisa melakukan foto dengan background pulau- pulau tersebut.

Deck Kapal menjadi Rest Area yang Nyaman

Di deck Kapal, anda bisa beristirahat sejenak dengan duduk di atas tikar yang sudah disediakan, meski harus membayar sewa Rp. 15.000 untuk satu tikar namun anda bisa rebahan sejenak setelah lelah duduk diatas bus.

Selain itu Anda juga bisa memesan kopi di deck kapal, dengan membayar Rp. 13.000 sudah bisa menikmati kopi panas kapal api.

Tapi enaknya, di deck kapal menyediakan toilet gratis. Sehingga bisa leluasa untuk buar air, mandi.

Di deck kapal juga tersedia Mushola yang ada dibagian paling atas.