Modus  

Cara Atasi Teror Home Credit, Biar Nggak Pusing

Teror home credit yang sangat meresahkan saya sudah berlangsung sejak tahun 2021 hingga sekarang. Padahal Saya tidak pernah dan tidak akan pernah berususan dengan home credit.

Setiap hari saya selalu ditelpon dengan nomor yang berbeda, tak perduli pagi maupun sore. Meski sudah saya jelaskan berulang kali bahwasannya saya tidak pernah kenal dengan nama seseorang yang disebutkan. Nama tersebut yang mencatut nomor ponsel saya ketika berurusan dengan home credit.

Bahasa yang kasar membuat panas telinga, seakan tidak punya moral, berucap sesuka hati seakan yang paling benar.

Selain kasar, bahasa intimidasi juga menjadi cirikhas dari penagih home credit. Bilang pembicaraan direkamlah, dicatatlah dll.

Teror home credit

Pernah juga beberapa kali menghubungi dengan WA, dan melampirkan data peminjam, namun saya sama sekali tidak mengenalnya dan mengetahui nama tersebut ya baru saat itu. Namun sayang WA saya sempat eror, jadi tidak bisa screenshot data peminjam yang mencatut nama tersebut.

Kenapa Gak Ganti Nomor Saja

Saya adalah marketing yang sering melampirkan nomor ponsel ketika posting di media sosial maupun website. Dan data relasi saya sudah sangat banyak. Maka sangat tidak masuk akal jika saya harus ganti nomor karena hanya ulah home credit.

Selain itu nomor saya termasuk nomor cantik yang mudah dihafal, dan sudah tentu harganya sangat mahal. Maka saya sampai saat ini masih bertahan dengan nomor yang setiap hari ada panggilan telpon dari home credit. Tidak hanya sekali, bahkan panggilan tak terjawab bisa sampai 10 kali dalam satu hari.

Komplain Ke Home Credit Percuma

Pernah saya mengirim email terkait komplain akan teror home credit melalui email, namun tidak ada manfaatnya dan teror terus berlanjut hingga hari ini.

Pernah juga saya sampaikan ke SPV home credit, namun juga tidak ada faedahnya dan panggilan dari HC terus saja terjadi sampai saat saya menulis artikel ini.

Mengadu ke Siapa?

Bingung mau mengadu kesiapa, lapor ke siapa? Karena di negara Kita ini kecil harapan untuk dapat tanggapan saat melapor.

Alhasil harus berupaya sendiri, dan mencari solusi sendiri tanpa ada siapapun yang peduli.

Jurus terakhit atasi Teror Telpon Home Credit

Akhirnya saya mau gak mau harus pasang calls blacklist yang akan memblock telpom masuk yang tanpa nama. Artinya semua telpon masuk yang tanpa ada nama dikontak akan terblokir secara otomatis, termasuk calon konsumen saya yang akan membeli mobil.

Dan saya harus mengetahui mana telpon yang dari home credit sialan dan mana yang dari calon konsumen saya. Dan harus telpon balik calon konsumen saya karena telpon masuk ke saya sebelumnya telah turut terblokir.

Namun untuk bisa menggunakan aplikasi blokir telpon harus menggunakan android, dan jika menggunakan handphone biasa maka akan tetap mendapat teror dari home credit yang semena- mena.

Jangan Pernah Berurusan dengan Home Credit

Kalau tidak mau pusing, maka jangan sekali- kali berurusan dengan home credit, karena Anda akan menyesal seumur hidup.

Yang tidak punya tanggungan kepada home credit saja bisa dibikin pusing, apalagi yang punya hutang, bakalan gak bisa tidur setiap hari.

Tulisan ini Sebagai Pengingat

Saya tulis artikel ini karena tidak tahu harus berbuat apa, tidak tahu kepada siapa harapan penyelesaian. Dan tulisan ini akan selalu ada di dunia internet selama nomor ponsel saya masih di teror home credit.

Biar semua orang tahu akan sadisnya home credit ketika menagih, biar semua orang ngerti akan ngototnya penagih meski salah alamat.