Cerita Motivasi Hidup, 1 Kisah Nyata yang Menyentuh Hati

Cerita Motivasi Hidup

Cerita motivasi hidup adalah hal yang sangat penting, ibarat api ia adalah bunga apinya. Dan dalam situasi sulit yang banyak orang tidak bisa bekerja. Mungkin hanya kuli bangunan, buruh kasar, pedagang kaki lima dll. yang mengalami kesulitan hebat dan mulai berfikir untuk putus asa.

Cerita Motivasi Hidup
Cerita Motivasi Hidup

Mungkin anda yang belum beruntung, belum mendapatkan kerja yang layak, dan bahkan tidak ada pemasukan sama sekali karena memang sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Ujian tersebut, cobaan, bukan cuma anda tapi semua orang diuji, docoba dengan dihadapkan dengan situasi sulit. Dan ditengah kesulitan yang luar biasa akan ada cahaya kebahagiaan yang akan datang.

Bagaimana Cara Kita Melewati Cobaan

Sahabat jabarala, kami coba berikan cerita motivasi hidup untuk menghadapi kesulitan, masa- masa susah agar tetap tegar dan semangat dan punya keyakinan akan kemampuan untuk bisa melewati segala ujian yang datang.

Keyakinan

Anda harus yakin dan memantabkan hati, bahwa segala yang terjadi didunia ini sudah digariskan, sudah ditakdirkan. Tanpa adanya keyakinan dan otpimisme maka mustahil cerita motivasi hidup sebanyak apapun dapat membuat Anda lebih baik.

Memang mudah mengucapkan kata sabar, dan begitu sulitnya melakukannya. Oleh karena itu kita harus senantiasa ingat akan sebuah nasehat besar, yakni didalam kesulitan akan ada kemudahan besertanya.

Ketika sedang keadaan susah, tentu perasaan mengeluh akan rawan hinggap ke pikiran, hati. Ketika tidak punya apa- apa, ketika tidak punya uang sepeserpun, atau tidak mempunyai pengahasilan apapun. Kita harus ingat kembali bahwa masih bisa bernafas, masih bisa melihat sinar mentari pagi merupakan nikmat yang luar biasa.

Ada Sandaran yang Kuat untuk Kita

Di dalam cerita motivasi hidup ini akan Kita temukan salah satu kunci untuk tetap kuat dan tegar, yakni tetap bersandar kepada yang Maha Kuasa. Karena apa saja yang terjadi, pasti ada hikmah dibaliknya.

Cerita motivasi hidup
Cerita motivasi hidup

Ada Sebuah Kisah Nyata Cerita Motivasi Hidup

Kisah ini benar- benar terjadi, dan pernah ada di masa zaman dahulu, Kami tidak akan membahas sumbernya secara detil, namun lebih mengedepankan akan esensi dari cerita motivasi hidup ini. Agar bisa menjadi pemicu dari keoptimisan dalam menghadapi hidup yang sulit.

Cerita ini berdasarkan kejadian nyata pada zaman dahulu, yang mana bisa dijadikan sebagai bahan pelajaran dan penguatan semangat hidup dan ketegaran dalam mengahadapi apasaja yang terjadi.

Ada seseorang yang sangat susah hidupnya, sangat susah sekali hidupnya. Ia seorang pekerja harian dan tidak tetap, apa yang di dapatinya hari itu, itulah yang ia makan bersama keluarganya.

Suatu hari ia keluar rumah untuk mencari kerja untuk dibelikan makanan. Namun hingga sore hari dan ia pulang, tidak ada makanan yang bisa dibawa pulang.

Padahal dirumah sudah ada istri dan anak- anaknya yang sudah menunggu. Dan mereka belum makan sedari pagi.

Akhirnya hanya air putih saja yang bisa diminum dan tidak makanan. Hingga tengah malam, sang bapak itu terus berfikir bagaimana caranya agar mendapatkan makanan.

Akhirnya pada jam 12 malam, sang bapak tersebut melangkahkan kaki keluar rumah, sambil berdoa dalam kepada yang maha kuasa agar diberi rizki agar bisa memberikan makanan kepada anak dan istrinya.

Dia pasrah kemana kaki melangkah yang tentu arah dengan sambil terus berdoa kepada yang maha kuasa.

Akhirnya pandangannya tertuju pada sebuah masjid, gelap dan tak ada satupun orang dimasjid, ia perlahan memasuki masjid dan menyalakan lentera kecil. Iapun sholat lalu berdoa lagi agar diberi rizki dan kemudahan dalam menafkahi keluarga.

Dimalam yang sama, di lain tempat ada seorang raja yang gelisah dan tidak bisa tidur, karena ia terus berfikir akan kematian yang bisa datang sewaktu- waktu dan bekal belum cukup. Akhirnya ia bergegas mengambil beberapa kantong uang emas dan mengambil kuda.

Lalu sang raja tersebut naik kuda tanpa memegang tali kekang kudanya, dan ia pasrah kemana langkah kuda tersebut tertuju. Setelah beberapa saat sang kuda berhenti tepat didepan masjid tempat sang bapak miskin itu berada. Sang rajapun penasaran dan turun dari kudanya dan perlahan mendekati masjid.

Sayup- sayup terdengar suara doa sang bapak miskin yang memohon rizki kepada yang maha kuasa karena sudah sejak pagi ia dan keluarganya belum makan dan hanya minum air putih.

Akhirnya sang raja menjumpai bapak tua tersebut dan memberikan kantong emas kepada si bapak miskin tersebut.

Dan berkata jikalau nanti bapak butuh sesuatu maka datanglah ke istanaku, nisacaya aku akan memberimu.

Berprinsip

Namun jawaban tak terduga terucap dari sang bapak itu,

Kalau seandainya saya pun masih punya kebutuhan selain apa yang anda akan berikan kepada saya ini maka saya tidak akan datang minta kepada anda tapi saya akan minta kepada tuhan yang maha kuasa.

Sungguh luar biasa hikmah pelajaran yang bisa diambil dari kisah nyata tersebut, bahwa hidup harus tetap yakin dan optimis dalam kondisi apapun dan bergantung kepada ke yang maha adalah yang tidak boleh ditinggalkan.

Demikian cerita motivasi hidup yang berasal dari kisah nyata dan ini di rangkum dari orang yang berilmu dan dapat dipertanggung jawabkan kebenaran cerita ini.