Rahasia Terbongkar, Cara Mencopot Aplikasi Bawaan Android

Cara Mencopot Aplikasi Bawaan Android

Punya hape baru ? bingung mencari Cara Mencopot Aplikasi Bawaan Android, karena ada aplikasi yang tidak diinginkan nempel kayak perangko dan tidak bisa di copot. Selalu balik lagi, instal sendiri secara otomatis, maka akan membuat jengkel.

Alat Komunikasi Utama Manusia saat ini

Android sudah menjadi alat komunikasi utama di zaman digital sekarang ini, nyaris setiap orang mempunyai Smartphone untuk kebutuhan interaksi sehari- hari. Dan produsen HP juga menyadari akan hal itu, mereka juga memberikan inovasi dan peningkatan teknologi dengan seksama, seiring perkembangan sarana dan prasarana yang sangat pesat.

Cara Mencopot Aplikasi Bawaan Android dijamin manjur

Berbagai model dan berbagai merek bermunculan dari waktu ke waktu, mulai dari Samsung, Huawai, OPPO, Vivo, redmi, Xiomi, Advan, Andromax, Nexus, Polytron, Sony, hingga apple yang softwarenya ios. persaingan merebut hati masyarakat khususnya anak muda terus digalakkan, salah satunya dengan meingkatkan kemampuan kamera dan ketajaman pixelnya.

Bundling dengat paket aplikasi

Terlepas dari itu semua, ketika kita membeli android baru ada sematan aplikasi bawaan yang sudah terinstal, padahal aplikasi tersebut tidak kita butuhkan dan anehnya tidak atau susah untuk di copot. karena memang jika kebanyakan aplikasi maka kinerja semakin berat dan batrai semakin boros. selain itu daya tampung penyimpanan juga ikut berkurang hanya untuk menampung aplikasi yang sama sekali tidak kita pakai. 

Kali ini saya akan menshare Cara mencopot aplikasi bawaan android berdasarkan pengalaman pribadi saya yang hampir putus asa dan merasa marah karena setelah di copt dia akan kembali instal otomatis ketika jaringan internet ada. tentu hal ini membuat saya gusar, karena batrai menjadi boros dan mengganggu aktifitas dalam penggunaan smartphone. 

Cara Mencopot Aplikasi Bawaan Android dengan bantuan aplikasi

HP Saya samsung M30s dengan kapasitas penyimpanan 64gb dan memory RAM 4GB, dengan batrai 6000 mah. meski dengan spek batrai jumbo, saya kadang harus bawa cas ketika harus bekerja dari pagi hingga sore, karena ada beberap aplikasi yang tidak saya butuhkan dan sudah saya copot namun ia terus auto instal terus menerus sehingga membuat btarai terus tersedot, bukan hanya itu kuota juga turut di gunakannya untuk aplikasi “ilegal” itu. 

Saya terus mencari cara, nanya sana- nanya sini, bagaimana Cara mencopot aplikasi bawaan android. akhirnya dengan coba-coba terus pantang menyerah akhirnya saya menemukan, atau ingat bahwa ada aplikasi CC-Cleaner yang bisa digunakan untuk mencopot aplikasi secara paksa sampai ke akar- akarnya. dan alhasil aplikasi “gelap” itu tidak kembali lagi. saya lebih nyaman karena batrai sudah menjadi awet karena hanya digunakan pada aplikasi yang memang kita butuhkan.

Tuitorial ini meungkin tidak berfungsi pada merek Hape lain, jika terjadi hal demikian silahkan komen dibawah untuk kami bantu carikan solusinya. Karena memang benar- benar tidak enak jika ada aplikasi yang bentar- bentar muncul di notifikasi padahal kita ingin mencopotnya.

mudah- mudahan ini bisa membantu mengurangi gundah gulana sobat sekalian. 🙂